visitaaponce.com

Madrid Kontra Valencia Laga Spesial Gattuso Hadapi Ancelotti

Madrid Kontra Valencia: Laga Spesial Gattuso Hadapi Ancelotti
Carlo Ancelotti dan Gennato Gattuso(AFP)

REAL Madrid dan Valencia akan saling bersua di Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (12/1) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tempat di final Piala Super Spanyol. Laga ini spesial bagi pelatih Valencia Gennaro Gattuso yang akan menghadapi mantan pelatihnya di AC Milan Carlo Ancelotti.

Los Blancos--julukan Real Madrid--sebagai juara La Liga musim lalu ditantang Valencia sebagai runner-up Copa del Rey pada musim yang sama.

Gattuso mengakui Carlo Ancelotti adalah orang yang berjasa terhadap perjalanan kariernya menjadi pelatih seperti saat ini. Ia tetap menunjukkan sikap hormatnya pada Ancelotti. Gattuso menggantikan Ancelotti yang dipecat sebagai pelatih Napoli pada 2019.

"Selama beberapa bulan ada banyak pembicaraan di surat kabar bahwa tim tidak bagus ketika Carlo ada di sana. Tapi saya sangat menghormati dia. Saya berbicara dengannya setahun yang lalu. Dia tahu bahwa bagi saya dia fenomenal sebagai pribadi dan sebagai pelatih,” kata Gattuso yang menganggap Ancelotti adalah pelatih terbaik di dunia.

Kini Gattuso bertekad untuk menghentikan ambisi Ancelotti bersama Madrid yang ingin menyamai raihan trofi Piala Super dengan Barcelona dengan 13 trofi.

Madrid sudah mengangkat trofi Piala Super sebanyak 12 kali, termasuk musim lalu, ketika mereka mengalahkan Barcelona di semifinal sebelum mengalahkan Athletic Bilbao empat hari kemudian di partai puncak.

Los Blancos datang ke Riyadh dalam kondisi kecewa atas kekalahan melawan Villarreal 1-2 di La Liga akhir peka lalu. Lini pertahanan tim menjadi sorotan utama Ancelotti dari laga tersebut karena bermain kurang fokus dalam mengantisipasi pengerakan lawan.

 Kekalahan itu membuat posisi Madrid tertinggal tiga poin dari Barcelona yang mengoleksi 41 poin di klasemen sementara La Liga 2022-2023.

"Kami tidak bertahan seperti yang kami inginkan, kami meninggalkan terlalu banyak ruang di antara lini kami," kata Ancelotti. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat