visitaaponce.com

Maguire MU Butuh Trofi untuk Akhiri Paceklik Gelar sejak 2017

Maguire: MU Butuh Trofi untuk Akhiri Paceklik Gelar sejak 2017
Kapten tim Manchester United, Harry Maguire.(dok.AFP)

MANCHESTER United melaju ke semifinal Piala Liga usai menorehkan krmenangan 3-0 atas Charlton Athletic pada laga perempar final di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari. Kapten tim Harry Maguire menegaskan MU membutuhkan gelar untuk mengakhiri puasa titel. Terakhir kali mereka mengangkat trofi pada 2017 lalu di ajang Liga Europa.

"Klub ini menuntut trofi. Klub ini adalah tentang kemenangan dan sudah terlalu lama. Sudah terlalu lama bagi para penggemar, staf, dan para pemain," ujar Maguire.

"Kami harus menganggap serius setiap kompetisi. Kami masih di setiap kompetisi musim ini. Musim lalu adalah bencana di semua kompetisi, kami berjuang," imbuhnya.

Marcus Rashford tampil apik mengantarkan kemenangan MU dengan membukukan dua gol. Rashford sekarang selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan berturut-turut di Old Trafford.

Dia menambah jumlah golnya musim ini menjadi 15 gol dan pelatih Erik ten Hag menaruh harapan Rashford bisa makin tajam.

"Saya telah mengatakan berkali-kali, ketika dia menempatkan posisinya, ketika tim membawanya ke posisinya, satu lawan satu, dia akan mencetak gol. Itulah yang dia lakukan saat ini. Jadi jika dia terus melakukannya dan fokus dia akan terus mencetak gol," kata Ten Hag.

Satu gol lagi bagi MU dibukukan oleh Antony. Ten Hag melakukan delapan perubahan pemain dalam susunan skuad di laga itu dan baru memasukkan Rashford serta pemain lunci lainnya Christian Eriksen dan Casemiro di paruh kedua.

"Itulah rencananya (memasukkan Casemiro, Eriksen dan Rashford) untuk membawa mereka tetap dalam ritme demi pertandingan mendatang. Pemain pengganti harus siap dan Anda lihat lagi hari ini, semua pemain pengganti siap untuk berkontribusi," imbuh pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Ten Hag puas dengan hasilnya meski sebenarnya berharap MU bisa menyudahi perlawanan Charlton lebih cepat. Pasalnya, dua gol pengunci kemenangan dari Rashford baru datang di ujung laga.

Skuad Setan Merah kini akan mengalihkan fokus jelang duel derby melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (14/1) nanti.

"Saya katakan sebelumnya kami harus mencapai semifinal dan kami melakukan pekerjaan itu. Kami harus menyelesaikan permainan lebih awal tetapi pada akhirnya tujuannya adalah mencapai semifinal jadi pujian untuk tim," ujarnya.

Pada laga perempat final lainnya, Newcastle United menekuk Leicester 2-0 dan menyegel tiket ke semifinal. Dua gol the Magpies disumbangkan Dan Burn dan Joelinton.

Kemenangan itu membawa Newcastle melaju ke semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya sejak 1976. Pasukan Eddie Howe kini berambisi mengakhiri penantian 54 tahun bagi the Magpies untuk meraih trofi.

Di laga perempat final lainnya yang berlangsung pada Kamis (12/1) dini hari, Manchester City melawat ke markas Southampton sedangkan Nottingham Forest menjamu Wolverhampton Wanderers. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Manchester United Melaju ke Semifinal Piala Liga

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat