visitaaponce.com

Kalahkan Napoli Lewat Adu Penalti, Cremonese Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Kalahkan Napoli Lewat Adu Penalti, Cremonese Melaju ke Perempat Final Coppa Italia
Laga Coppa Italia antara Cremonese dan Napoli(Twitter @footballitalia)

CREMONESE akan berhadapan dengan AS Roma di perempat final Coppa Italia setelah tim juru kunci Serie A itu secara mengejutkan mengalahkan pemuncak klasemen Napoli 5-4 lewat adu penalti, Rabu (18/1) dini hari WIB.

Gol eksekusi penalti Felix Afena-Gyan dalam laga yang diwarnai hujan lebat di Naples itu memastikan Cremonese melaju setelah mantan penyerang AS Roma memaksakan laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu lewat sundulannya.

Napoli tengah memimpin 2-1 saat waktu normal menyisakan tiga menit berkat gol Juan Jesus dan Giovanni Simeone setelah Cremonese memimpin lebih dulu lewat aksi Charles Pickel di menit 18.

Baca juga: Kalahkan Parma, Inter ke Perempat Final Coppa Italia

Namun, Cremonese bangkit melawan tim lapis kedua Napoli sehingga Luciano Spalletti terpaksa memasukkan Victor Osimhen dalam upaya memenangkan laga.

Penyerang Nigeria itu memaksa kiper Cremonese Marco Carnesecchi melakukan penyelamatan gemilang di akhir babak pertama perpanjangan waktu.

Cremonese sukses menahan gempuran Napoli dan memaksakan laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, anak-anak asuhan Davide Ballardini sukses menjalankan tugas mereka dengan melesakkan lima eksekusi penalti sementara algojo Napoli Stanislav Lobotka gagal. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat