visitaaponce.com

MU dan Tottenham Melaju ke Putaran Lima Piala FA

TIM-tim papan atas Inggris tak menemui kesulitan berarti melaju ke babak lima Piala FA. Mereka masih terlalu kuat untuk tim-tim kasta bawah yang mengadu peruntungan berusaha membuat kejutan.

Manchester United melangkah ke putaran kelima Piala FA usai menang atas Reading 3-1 di Old Trafford, Minggu (29/1) dini hari.

Casemiro mencetak dua gol dan Fred satu gol di laga itu untuk menyingkirkan Reading yang sejak menit ke-65 bermain 10 orang lantaran kartu merah diterima Andy Caroll.

Tiga gol dalam waktu berdekatan ditorehkan skuad asuhan Erik ten Hag. MU memimpin sejak menit ke-54 ketika Anthony memberi umpan kepada rekan setimnya di Brasil Casemiro yang berhasil mengangkat bola melewati kiper Joe Lumley.

Empat menit kemudian, Casemiro melepaskan tembakan gemilang dari luar kotak penalti yang menembus sudut bawah gawang Reading.

Baca juga: Dembele Terancam Absen di Laga Liga Europa Kontra MU

Fred yang masuk sebagai pengganti memperbesar keunggulan Setan Merah hanya 11 menit dari gol pertama Casemiro. Adapun gol hiburan anak asuh Paul Ince dicetak Amadou Mbengue di menit ke-72.

Kapten MU Harry Maguire memuji Casemiro yang membukukan dua gol sebagai pemain fenomenal yang mampu mengangkat derajat tim.

MU yang sementara ini di peringkat empat Liga Primer Inggris dan selangkah lagi menuji final Piala Liga kembali ke jalur kemenangan.

"Anda tidak bisa memenangkan apa yang dia menangkan tanpa menjadi pemain top. Dia meningkatkan tim, moral, dan kinerja," ujar Maguire.

Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur juga maju ke putaran lima usai mencuri kemenangan di markas Preston North End 3-0.

Son Heung-min mengakhiri puasa golnya dengan mencetak brace sedangkan satu gol lain dibukukan Arnaut Danjuma.

Pemain Korea Selatan, yang tahun lalu menjadi peraih Sepatu Emas musim ini mengalami paceklik hanya mencetak satu gol dalam 17 penampilannya di level klub maupun timnas.

Di laga itu, Son mampu bersinar di tengah absennya Harry Kane yang hanya di bangku cadangan.

"Saya membutuhkan gol-gol itu untuk kepercayaan diri saya. Itu sangat penting," tutur Son.

"Sebagai striker atau sebagai pemain penyerang, yang penting adalah Anda mendapatkan gol itu. Penting bagi saya untuk dapat membantu tim melaju ke babak berikutnya. Saya sangat, sangat senang," ungkapnya.

Tim-tim Liga Primer lainnya seperti Leeds, Leicester, dan Southampton juga tak mengalami hambatan dan mampu melangkah ke putaran lima.

Leeds membukukan tempat mereka di babak kelima untuk pertama kalinya sejak 2016 dengan mengalahkan Accrington Stanley 3-1.

Sementara itu, Leicester menang tipis dari tim kasta keempat Walsall 1-0. Hanya Fulham yang gagal memetik kemenangan usai ditahan imbang tim Liga Championship, Sunderland, dengan skor 1-1 di Craven Cottage.

Empat laga lainnya akan dilakukan tanding ulang termasuk Burnley yang hanya seri 0-0 melawan Ipswich Town di Portman Road.

Sementara itu, Manchester City menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak lima setelah mereka mengalahkan Arsenal 1-0 sehari sebelumnya. (AFP/Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat