visitaaponce.com

Leeds Pinjam McKennie dari Juventus

Leeds Pinjam McKennie dari Juventus
Weston McKennie(Twitter @LUFC)

LEEDS United mendatangkan gelandang Amerika Serikat (AS) Weston McKennie dengan status pinjam dari Juventus hingga akhir musim. Hal itu diumumkan klub Liga Primer Inggris itu, Senin (30/1).

Leeds dilaporkan membayar biaya pinjam sebesar 1 juta pound sterling. Kini, McKennie tengah menunggu keluarnya izin kerja.

Pemain tengah berusia 24 tahun itu telah tampil 41 kali untuk timnas AS dan menjadi stater di semua penampilan the Sam's Army di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Gnonto dan Bamford Cetak Dua Gol, Leeds Tekuk Cardiff di Piala FA

McKennie menjadi pemain AS ketiga yang didatangkan pelatih Leeds kelahiran AS Jesse Marsch setelah Tyler Adams dan Brenden Aaronson.

McKennie mengawali kariernya di Schalke. Dia tampil di 91 laga sebelum menjadi pemain AS pertama yang merumput di Juventus, awalnya dengan status pinjam, pada 2020.

Dia sudah tampil 96 kali untuk Juventus di semua kompetisi dan mencetak 13 gol.

McKennie merupakan pemain ketiga yang didatangkan Leeds pada jendela transfer Januari etelah Georginio Rutter dan Hoffenheim dan Max Wober dari RB Salzburg.

McKennie berpeluang melakukan debutnya untuk Leeds dalam laga melawan Nottingham Forest, akhir pekan mendatang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat