visitaaponce.com

Arab Saudi tidak Keberatan Rusia Bergabung dengan AFC

Arab Saudi tidak Keberatan Rusia Bergabung dengan AFC
Menteri Olahraga Arab Saudi Abdulaziz bin Turki al-Faisal al-Saud.(AFP/Mazen Mahdi)

ARAB Saudi mengaku tidak keberatan seandainya Rusia Bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Hal itu dikatakan Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, Rabu (1/2).

Otoritas olahraga Rusia melontarkan kemungkinan hijrah ke AFC, Desember lalu, setelah Rusia dilarang ambil bagian dalam kompetisi internasional oleh UEFA akibat invasi Moskow ke Ukraina.

Meski Persatuan Sepak Bola Rusia kemudian berpeluang kembali diizinkan berkompetisi oleh EUFA, Kepala Persatuan Sepak Bola Rusia Alexander Dyukov tidak menutup kemungkinan bergabung dengan AFC.

Baca juga: FIFA dan AFC Didesak Intervensi Kompetisi Sepak Bola di Indonesia

Berbicara di Kongres AFC di Bahrain, Al-Faisal mengatakan dirinya tidak melihat masalah besar jika Rusia ingin bergabung dengan AFC.

"Jika FIFA dan AFC tidak keberatan serta ada manfaatnya bagi sepak bola Asia, saya rasa tidak ada masalah dengan hal itu," ujar Al-Faisal.

Bergabung dengan AFC berarti Rusia akan memainkan kualifikasi Piala Dunia bersama tim-tim asal Asia dan klub mereka akan berlaga di Liga Champions Asia.

Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menegaskan, hingga kini, belum ada permohonan resmi dari Rusia untuk menjadi anggota AFC.

"Jika permohonan itu sudah ada, itu masalah lain. Selama belum ada, saya tidak mau membahas apa yang tidak pernah terjadi," tegasnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat