visitaaponce.com

Klaim Dapat Lebih dari 44 Suara, La Nyalla Yakin Menang di KLB PSSI

Klaim Dapat Lebih dari 44 Suara, La Nyalla Yakin Menang di KLB PSSI
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI.(Antara)

CALON Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengklaim dirinya sudah mendapat dukungan lebih dari 44 suara dari total 87 pemilik suara (voter) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. 

Dengan dukungan tersebut, Ketua DPD RI itu percaya diri akan menang dalam KLB PSSI yang berlangsung pada 16 Februari mendatang.

"Kalau saya sudah bilang Insyaallah saya menang, berarti saya sudah (dapat dukungan) di atas 44 (suara). Saya tidak perlu sebut berapa pastinya," ujarnya di Jakarta, Selasa (14/2).

Baca juga: PSSI Butuh Pemimpin yang Kredibel

Adapun La Nyalla akan bersaing untuk meraih kursi ketua umum PSSI bersama Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, serta Fary Djemi Francis. Dirinya optimistis pendukungnya tidak akan berpaling di waktu yang tersisa jelang KLB PSSI.

"Semua punya kans untuk jadi ketua umum dan semuanya kalau saya bilang berat, berarti semua berat. Kalau saya bilang semua ringan, maka semuanya ringan," imbuh La Nyalla.

Lebih lanjut, dia menyoroti sejumlah nama calon wakil ketua umum yang layak mendampinginya jika terpilih memimpin PSSI periode 2023-2027. Mereka ialah Ahmad Riyadh, Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha dan Syauqi Suratno. 

Baca juga: Erick Thohir Dinilai Zero Conflict Mampu Bawa Kemajuan PSSI

Dari lima nama tersebut, hanya ada dua yang bisa mendampingi sebagai wakil ketua umum. La Nyalla menyerahkan sepenuhnya ke pemilik suara untuk menentukan siapa dari kelima calon yang pantas mendampinginya di PSSI periode 2023-2027.

"Jadi, saya melihat dari para pendukung saya. Aspirasi dari mereka untuk calon siapa saja yang mendampingi saya," pungkasnya.

Selain wakil ketua umum, La Nyalla juga menyinggung sejumlah nama komite eksekutif (exco) yang bisa mendampinginya. Menurutnya, semua nama yang disebut sudah menyatakan siap untuk mendukung kepemimpinannya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat