visitaaponce.com

Timnas U-20 Lakoni Uji Coba Lawan Selandia Baru, Fiji, dan Guatemala

Timnas U-20 Lakoni Uji Coba Lawan Selandia Baru, Fiji, dan Guatemala
Pelatih tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong (ketiga dari kanan) berfoto bersama pemain dan Bacuya, maskot Piala Dunia U-20 2023.(MI/Briyanbodo Hendro)

TIMNAS U-20 Indonesia akan melakoni uji coba melawan Selandia Baru, Fiji, dan Guatemala, dalam turnamen mini sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-20 2023.

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan International Friendly Match U-20 itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 17-21 Februari 2022. 

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)," kata Yunus Nusi.

Baca juga: Erick Thohir Diharapkan Segera Selesaikan Sengkarut Kompetisi

"Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," tambahnya.

Laga persahabatan itu diminta Shin Tae-yong untuk mengukur kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Sebelumnya, Shin menginginkan uji coba diikuti oleh beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 dari negara yang lolos Piala Dunia 2023 bermain di liga-liga Eropa, sulit untuk merealisasikannya karena kompetisi di sana masih berjalan. 

Turnamen mini tersebut nantinya akan menggunakan format setengah kompetisi. Seluruh tim akan bertemu semua dan peringkat teratas akan menjadi juara. Pada laga pertama, skuad Garuda Nusantara akan melawan Fiji hari ini, Jumat (17/2). (Dik/OL-09)

Berikut jadwal lengkapnya:

Pada 17 Februari 

Selandia Baru vs Guatemala 16.30 WIB 

Indonesia vs Fiji 19.30 WIB

Pada 19 Februari 

Fiji vs Guatemala 16.30 WIB

Indonesia vs Selandia Baru 19.30 WIB

Pada 21 Februari 

Fiji vs Selandia Baru 16.30 WIB

Indonesia vs Guatemala 19.30 WIB

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat