visitaaponce.com

Reus dan Can Antar Dortmund Unggul Tiga Poin di Puncak Klasemen

Reus dan Can Antar Dortmund Unggul Tiga Poin di Puncak Klasemen
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

GOL di babak pertama yang dicetak oleh Marco Reus dan Emre Can membawa Borussia Dortmund unggul tiga angka di puncak klasemen Bundesliga, Sabtu (4/3) dini hari WIB, berkat kemenangan 2-1 atas RB Leipzig.

Reus, yang merupakan kapten Dortmund, mencetak gol dari titik penalti pada menit 21 dan Can menggandakan keunggulan itu saat babak pertama menyisakan lima menit lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-10 Dortmund dari 10 laga pada 2023 dan memberikan tekanan kepada Bayern Muenchen, yang akan bertandang ke Stuttgart, Sabtu (4/3).

Baca juga: Tekuk Union, Bayern Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Saat laga baru berlangsung 15 menit, Dortmund telah berhasil mencetak gol melalui aksi Julian Brandt memanfaatkan umpan lambung Jude Bellingham. Namun, gol itu dianulir setelah VAR menunjukkan Brandt melakukan handball sebelum mencetak gol.

Reus kemudian dilanggar lima menit kemudian dan memenangkan hadiah penalti. Dia sukses melakukan tugasnya dan membawa Dortmund unggul 1-0.

Marcel Halstenberg memiliki peluang menyamakan kedudukan untuk Leipzig pada menut 35 namun tendangan bek itu usai menerima umpan Emil Forsberg melenceng.

Baca juga: Dortmund Banderol Bellingham Dengan Harga Rp2,4 Triliun

Can menggandakan keunggulan Dortmund saat babak pertama menyisakan lima menit setelah mantan gelandang Liverpool itu melepaskan tendangan jarak jauh.

Leipzig, yang sebelum laga melawan Dortmund hanya kalah sekali di 22 laga terakhir mereka, tampil lebih baik di babak kedua dan penyerang Andre Silva nyaris mencetak gol di menit pertama.

Forsberg akhirnya memperkecil ketertinggalan Leipzig lewat aksi Forsberg pada menit 74.

Baca juga: Dortmund Berharap Bellingham Mau Perpanjang Kontrak

Marco Rose, yang merupakan mantan pelatih Dortmund musim lalu, memasukkan Timo Werner agar bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Mantan penyerang Chelsea itu nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time namun upayanya bisa digagalkan kiper Dortmund. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat