visitaaponce.com

Liga Champions Harapan Terakhir Chelsea Musim Ini

Liga Champions Harapan Terakhir Chelsea Musim Ini
Joao felix tertunduk setelah Chelsea kemasukan gol kedua melawan Tottenham Hotspur, 26 Februari lalu.(AFP/Justin Tallis)

Chelsea menghadapi ujian berat pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Stamford Bridge, Rabu (8/3). The Blues memiliki misi membalikkan ketertinggalan 0-1 dari hasil pertemuan pertama.

Pelatih Chelsea Graham Potter mengatakan timnya harus bisa menyerang dengan cara yang lebih baik. Caranya, tidak dengan mengandalkan individu, tetapi kerja sama kolektif.

"Kami harus menyerang lebih baik sebagai sebuah tim. Itu tanggung jawab saya. Terlalu mudah untuk memperbesar individu dan menyalahkan mereka. Ini kolektif, kita harus menciptakan lebih banyak, berbuat lebih baik, dan itu dimulai dari saya," ujar Potter.

"Saya akan membantu tim mendapatkan peluang yang lebih baik, lebih banyak peluang. Saya tidak meragukan kualitas para pemain.”

Saat ini, Potter berharap banyak kepada Raheem Sterling yang menjadi top skor klub dengan catatan enam gol di semua kompetisi.

Meski belum mencetak gol sejak 1 Januari lalu, Potter yakin Sterling bisa diandalkan ketika melawan Dortmund. Pemain timnas Inggris itu sudah berpengalaman di Liga Champions. Itu tergambar dari raihan 24 gol dalam 67 pertandingan saat masih berseragam Manchester City.

"Dia pemain yang sudah terbukti pada kompetisi itu (Liga Champions). Kami senang dengan itu. Kami menantikan dia di lapangan," tandas Potter.

Baca juga: Fan Chelsea Minta Potter Dipecat

Ajang kasta tertinggi Eropa ini menjadi peluang terakhir bagi tim asuhan Graham Potter untuk menyelamatkan musim muram mereka. Berada di peringkat 10 klasemen, hampir bisa dipastikan Chelsea tidak memiliki kans menjuarai Premiere League. Mereka juga sudah terlempar dari FA Cup dan Carabao Cup.

Pembuktian Belanja Besar-besaran

Liga Champions juga menjadi pembuktian dari belanja besar-besaran yang dilakukan musim ini.

Dengan investasi yang membukukan rekor sepanjang masa senilai lebih dari 500 juta poundsterling atau setara Rp9 triliun di tangan pemilik baru Todd Boehly, Chelsea masih kesulitan.

Kesulitan mencetak gol menjadi masalah terbesar bagi The Blues. Padahal, Chelsea baru saja mendatangkan nama-nama yang sangat menjanjikan seperti Enzo Fernandez, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk.

Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer di Inggris saat bergabung ke Stamford Bridge dari Benfica dengan mahar 107 juta poundsterling.

Chelsea juga menghabiskan 10 juta poundsterling hanya untuk meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid. Adapun, Mykhailo Mudryk diboyong dari Shakhtar Donetsk dengan harga 100 juta euro. Mereka dinilai belum memberi berdampak besar bagi tim. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat