visitaaponce.com

Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Bek Chelsea Wesley Fofana memberi tepuk tangan untuk para fan setelah timnya lolos ke perempat final Liga Champions.(AFP/GLYN KIRK)

CHELSEA berhasil masuk perempat final Liga Champions setelah menang 2-0 atas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua 16 besar di Stamford Bridge pada Rabu (8/3) dini hari WIB.

Dua gol Chelsea di pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling dan Kai Havertz. The Blues berhasil membalikkan keadaan dengan agregat 2-1 setelah menelan kekalahan 0-1 di pertandingan leg pertama.

Chelsea langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai dan sudah menciptakan peluang saat laga belum genap dua menit. Tim tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-43.

Baca juga: Potter Yakin Chelsea Akan Lewati Hadangan Dortmund

Ben Chilwell melepaskan umpan silang datar ke kotak penalti, Sterling gagal melepaskan tembakan di sentuhan pertama. Namun, bola masih dikontrol Sterling sebelum melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Alexander Meyer. 1-0 Chelsea memimpin sampai turun minum.

Masuk babak kedua, Chelsea menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti karena umpan silang Chilwell mengenai tangan Marius Wolf. Havertz gagal mencetak gol setelah bola tembakannya mengenai tiang, tetapi tendangan itu diulang karena ada pemain lain yang sudah masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Baca juga: Liga Champions Harapan Terakhir Chelsea Musim Ini
  
Penyerang Jerman tersebut kemudian mengeksekusi penalti dengan baik dan membawa Chelsea unggul 2-0 pada menit ke-53. Skor bertahan hingga pertandingan ditutup wasit. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat