visitaaponce.com

Felix Sanchez Resmi Jadi Pelatih Timnas Qatar

Felix Sanchez Resmi Jadi Pelatih Timnas Qatar
Mantan pelatih Qatar Felix Sanchez resmi menjadi pelatih timnas Ekuador, sabtu (11/3/2023)(KARIM JAAFAR / AFP)

MANTAN pelatih Qatar Felix Sanchez resmi menjadi pelatih timnas Ekuador. Pengumuman itu disampaikan Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF) pada Sabtu (11/3) waktu setempat.

"Semoga beruntung dan sukses profesor!" tulis FEF.

Pelatih berusia 47 tahun itu menggantikan Gustavo Alfaro yang pergi setelah Ekuador tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia di Qatar.

Baca juga : Ekuador Tunjuk Sanchez Sebagai Pelatih Timnas

Tricolor--julukan Ekuador--finis ketiga di Grup A Piala Dunia 2022 dengan hanya satu kemenangan, 2-0 atas tuan rumah Qatar yang saat itu dilatih oleh Sanchez.

Sementara Sanchez resmi meninggalkan posisinya setelah lima tahun menjabat sebagai pelatih timnas Qatar. The Maroon--julukan Qatar-- gagal mendulang satu pun poin selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. Mereka menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan di fase grup, itu belum ditambah dengan kebobolan hingga tujuh gol.

Sanchezmengawali karier sebagai pelatih di akademi muda Barcelona pada usia 21 tahun. Ia pindah ke Akademi Aspire di Qatar pada 2006 dan melatih tim kelompok usia sebelum mengambil alih timnas senior pada 2017.

Pertandingan pertamanya sebagai pelatih Ekuador adalah dua pertandingan persahabatan melawan Australia di Sydney dan Melbourne pada 24 dan 28 Maret mendatang. (AFP/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat