visitaaponce.com

Ten Hag Kecam Wasit Setelah Casemiro Diganjar Kartu Merah

Ten Hag Kecam Wasit Setelah Casemiro Diganjar Kartu Merah
Wasit Anthony Taylor (tengah) mengeluarkan kartu merah kepada gelandang Manchester United Casemiro(AFP/Darren Staples)

ERIK ten Hag mengkritik penampilan tidak konsisten wasit setelah kartu merah kedua yang diterima Casemiro pada musim ini memaksa Manchester United bermain tanpa gol melawan Southampton di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/3).

Casemiro diusir wasit pada menit 34 laga di Old Trafford setelah awalnya hanya diberi kartu kuning karena melanggar pemain Southampton Carlos Alcaraz.

Wasit VAR Andre Marriner kemudian memberi masukan kepada wasit Anthony Taylor untuk meninjau pelanggaran yang dilakukan Casemiro. Taylor kemudian mengeluarkan kartu kuning untuk gelandang Brasil itu.

Baca juga: Manchester United Tertahan Di Old Trafford

Setelah bangkit pascakekalahan memalukan 7-0 di kandang Liverpool, akhir pekan lalu, dengan mengalahkan Real Betis di laga Liga Europa, Jumat (10/3) dini hari WIB, Manchester United harus bekerja keras untuk tidak kalah dari Southampton, yang merupakan tim papan bawha klasemen Liga Primer Inggris.

Ten Hag marah besar dengan keputusan wasit mengusir Casemiro, yang juga mendapat kartu merah dalam laga melawan Crystal Palace, Februari lalu. Dia kemudian mengatakan wasit banyak tidak memberi hadiah penalti untuk tim asuhannya.

"Akibat wasit yang tidak konsisten, para pemain tidak tahu aturan yang benar," klaim Ten Hag.

Baca juga: MU Waspadai Potensi Kejutan dari Southampton

"Saya rasa ketidakkonsistenan itu terjadi di banyak laga. Kemarin, di laga Leicester dan Chelsea, VAR tidak digunakan."

"Hari ini, VAR jadi penentu namun ketika ada dua potensi penalti, VAR malah tidak digunakan."

"Saya kini tidak tahu bagaimana aturan yang sebenarnya," lanjutnya.

Akibat kartu merah itu, Casemiro terancam skorsing empat pertandingan saat Manchester United berjuang untuk finis di peringkat empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

"Casemiro telah malang melintang di kompetisi Eropa. tampil di lebih dari 500 laga dan tidak pernah dapat kartu merah. Kini, dia sudah mendapat dua," keluh Ten Hag.

"Dia memang keras namun adil. Apa yang terjadi hari ini sama dengan apa yang terjadi dalam laga melawna Crystal Palace, bisa dipertanyakan," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah Setan Merah akan mengajukan banding atas kartu merah Casemiro, Ten Hag menolak memastikannya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat