visitaaponce.com

Main di Kandang, The Citizens tidak Anggap Remeh Leipzig

Main di Kandang, The Citizens tidak Anggap Remeh Leipzig
Pep Guardiola bersama sejumlah Punggawa Manchester City(AFP/Ben Stansal)

MANCHESTER City berusaha memperbaiki kesalahan ketika hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pada leg kedua yang berlangsung di Etihad, Rabu (15/3) dini hari WIB, The Citizens, julukan Man City tidak ingin ambisi meraih gelar pertama kompetisi tertinggi Eropa itu pupus lebih awal di depan pendukungnya sendiri.

Gol pertama Riyad Mahrez di babak pertama pada pertemuan di Red Bull Arena dibalas Leipzig melalui gol Josko Gvardiol saat pertandingan tersisa 20 menit waktu normal. Langkah Man City merengkuh gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya tentu berada dalam bahaya. Leipzig jelas bukan lawan yang bisa mereka remehkan di laga nanti.

Memang, The Citizens tidak pernah kalah dalam 23 pertandingan kandang di kompetisi utama Eropa. Mereka menang 21 laga di antaranya. Ditambah lagi, Man City meraih enam kemenangan beruntun di Etihad di semua turnamen.

Baca juga : Simone Inzaghi dalam Tekanan

"Kami harus benar-benar fokus ke laga nanti. Setelah itu, bisa dilihat sejauh mana kami bisa melangkah," kata bek Man City John Stones.

Seusai pertandingan leg pertama di Red Bull Arena, Man City berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Liga Primer dan Piala FA. Rangkaian hasil positif itu menegaskan konsistensi permainan skuad asuhan Pep Giardiola.

Baca juga : Pendukung Eintracht Frankfurt Kembali Dilarang Hadir di Kandang Napoli

Guardiola tentunya akan tetap membutuhkan magis bomber Erling Haaland yang sedang dalam performa terbaiknya. Guardiola menegaskan tidak ada alasan untuk meragukan komitmen sang striker untuk tujuan Man City. Pemain asal Norwegia itu sudah menciptakan 34 gol musim ini di semua kompetisi.

"Cara dia merayakan golnya dan gol rekan-rekannya menunjukkan betapa bahagianya dia di sini dan bagaimana kami bersama dia dan kepribadiannya," kata Guardiola.

Sementara Leipzig datang ke Etihad dengan modal kemenangan atas Borussia Monchengladbach di Liga Jerman akhir pekan lalu. Kemenangan 3-0 memperbaiki hasil buruk sebelumnya saat mereka kalah 1-2 dari Borussia Dortmund.

Catatan itu tentu membuat pelatih Marco Rose percaya diri anak asuhnya bisa membuat kejutan di Etihad. 

"Saya rasa kami memang pantas menang melawan Gladbach. Kemenangan itu menjadi semakin penting di fase seperti ini. Sekarang kami harus fokus ke Man City yang merupakan laga penting bagi kami," kata Rose. (Sportsmole/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat