visitaaponce.com

AC Milan Ditahan Imbang Salernitana, Pioli Harusnya Kami Lebih Baik

AC Milan Ditahan Imbang Salernitana, Pioli: Harusnya Kami Lebih Baik
Pemain AC Milan Rade Krunic berduel dengan pemain Salernitana Federico Bonazzoli.(AFP/Marco Bertorello)

AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu Salernitana dalam lanjutan Serie A musim 2022-2023 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/3) dini hari WIB.

Karena hasil kurang memuaskan itu, Milan gagal menyamai poin Inter Milan yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara.

Rossoneri--julukan AC Milan-- tertahan di posisi keempat dengan 48 poin, selisih 20 poin dari pemuncak klasemen Napoli. Ini menjadi hasil buruk bagi Milan, yang pada pertengahan pekan lalu mencapai perempat final Liga Champions pertama mereka dalam 11 tahun setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Simone Inzaghi dalam Tekanan

"Kami harus berbuat lebih baik. Ini adalah kesempatan dan kami tahu itu. Kami perlu berkembang sedikit. Kami perlu tumbuh secara mental karena kami adalah tim yang harus kompetitif baik di Eropa maupun Italia," kata pelatih Milan Stefano Pioli.

Usaha Milan membobol gawang Salernitana membuahkan hasil di masa injury time babak pertama. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan kepala.

Baca juga: AC Milan Ditahan Imbang Salernitana

Kendati demikian, Milan yang sudah unggul justru terlalu memberikan ruang kepada lawan. Itu membuat Salernitana berkreasi membangun serangan. Hasilnya, gawang Mike Maignan bergetar pada menit ke-61 lewat gol penyama kedudukan Boulaye Dia.

"Kami tahu bagaimana membaca situasi ini dengan lebih baik. Itu bisa dihindari. Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik. Kami juga sedikit kurang beruntung dalam beberapa situasi," kata Pioli.

Hasil imbang Milan adalah berita baik bagi Inter Milan yang mengalami kekalahan mengejutkan di dari Spezia pada laga sebelumnya. Untungnya bagi mereka, tidak ada rival di empat besar yang menang akhir pekan ini. Kini Inter berada di urutan kedua, tertinggal 18 poin di belakang Napoli. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat