visitaaponce.com

Harry Kane Malam ini Sungguh Istimewa.

Harry Kane: Malam ini Sungguh Istimewa.
Penyerang Timnas Inggris Harry Kane(AFP/Alberto Pizzoli)

Inggris mengawali laga kualifikasi Grup C Piala Eropa 2024 dengan mulus. Skuad besutan Gareth Southgate menang 2-1 saat bertandang ke markas Italia, Jumat (24/3) dini hari WIB atau Kamis (23/3) malam waktu setempat. Kemenangan itu juga juga menjadi pembalasan dendam atas kekalahan mereka dari Gli Azzurri di laga final Piala Eropa 2020.

Tidak hanya timnas Inggris yang berbahagia, penyerang Harry Kane juga tersenyum lebar setelah mencatatkan rekor di level negara.

Menyumbangkan satu gol pada laga tersebut, striker Tottenham Hotspur itu menorehkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol, Portugal Libas Liechtenstein 4-0

Kane mencetak golnya yang ke-54 untuk Inggris dalam penampilan internasionalnya yang ke-81. Kane sekarang bergerak menjauhi rekor Wayne Rooney.

"Terima kasih kepada semua orang yang membantu saya sampai ke tahap ini. Ini malam yang luar biasa. Kami sudah lama tidak menang di Italia. Jadi mencetak gol, dan memenangj pertandingan ini sungguh istimewa," ucap Kane.

Baca juga: Cedera, Haaland Absen Bela Timnas Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Inggris tampil dominan sepanjang 45 menit pertama. Declan Rice membuat tim tamu unggul lebih dulu ketika laga berusia 13 menit. Kane kemudian mencetak gol lewat titik penalti jelang turun minum.

Italia sempat bangkit setelah istirahat ketika striker kelahiran Argentina, Mateo Retegui, mencetak gol pada debut internasionalnya. namun, hingga peluit akhir dibunyikan, keunggulan masih menjadi milik Inggris.

"Kami merasa seperti kami adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Datang ke sini dan menampilkan performa seperti itu hari ini menunjukkan bahwa kami siap untuk tantangan selanjutnya," tandas Kane.

Pada pertandingan lainnya di Grup C, Makedonia Utara mengalahkan Malta 2-1. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat