visitaaponce.com

Pemain Bayern Terkejut dengan Pemecatan Nagelsmann

Pemain Bayern Terkejut dengan Pemecatan Nagelsmann
Mantan manajer Bayern Muenchen Julian Nagelsmann(AFP/INA FASSBENDER)

GELANDANG Bayern Muenchen Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, Sabtu (25/3), menyebut pemecatan Julian Nagelsmann mengejutkan dan mengecawakan.

"Selalu sulit ketika seorang pelatih dipecat apalagi saya memiliki hubungan yang dekat dengan Julian," ujar Goretzka, usai menmbela timnas Jerman saat menang 2-0 dalam laga persahabatan melawan Peru.

"Selama tahun lalu, saya memandangnya sebagai keluarga saya jadi saya sangat terkejut," lanjutnya.

Baca juga: Tuchel tidak Menyangka Jadi Pelatih Bayern

Adapun Kimmich mengatakan dirinya dan para pemain Bayern bertanggung jawab atas pemecatan Nagelsmann, Jumat (24/3) lalu.

"Selalu mengecewakan saat seorang pelatih dipecat karena itu berarti kami gagal sebagai pemain," kata Kimmich, yang menjadi kapten timnas Jerman di laga melawan Peru di Mainz, Minggu (26/3) dini hari WIB.

Dia kemudian menambahkan rasanya aneh mempersiapkan diri bersama timnas Jerman saat media ramai memberitakan soal pemecatan Nagelsmann.

Baca juga: Muenchen Pecat Nagelsmann, Tuchel Jadi Incaran

"Situasinya sangat aneh. Namun itulah sepak bola terkadang bisnis ini= tanpa hati dan tanpa cinta," ungkap Kimmich.

Nagelsmann dipecat pada Jumat (24/3) setelah kekalahan 2-1 dari Bayern Leverkusen menyebabkan Bayern tertahan di peringkat dua klasemen tertinggal dari Borussia Dortmund pada pekan sebelumnya.

Bayern telah memperkenalkan pengganti Nagelsmann, Thomas Tuchel, Sabtu (25/3). Manajeman Bayern optimistis mantan manajer Chelsea dan PSG itu akan mampu mengantarkan tim Bavaria itu kembali menjadi juara Bundesliga.

Goretzka mempertanyakan pernyataan Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic saat memperkenalkan Tuchel bahwa ada perpecahan antara Nagelsmann dan para pemain Bayern.

"Saya akan bodoh jika mempertanyakan bos saya, namun, saya pribadi, tidak ada masalah dengan Julian," tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat