visitaaponce.com

Israel di Piala Dunia U-20, PSSI Statuta Indonesia Antidiskriminasi

Israel di Piala Dunia U-20, PSSI: Statuta Indonesia Antidiskriminasi
Arya Sinulingga.(Medcom/Theofilus Ifan Sucipto.)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan bakal berusaha keras menyelenggarakan Piala Dunia U-20 dengan maksimal. PSSI tidak akan menyudutkan salah satu negara gegara urusan politik.

"Statuta kita bahwa kita antidiskriminasi dan kita berharap sebagai penyelenggara berjalan dengan baik," kata Executive Committee (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk Timnas U20 Israel Bikin Resah, Jangan Lupa Sejarah, Minggu, 26 Maret 2023.

Arya mengatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bakal mengupayakan Piala Dunia U-20 di Indonesia sukses. Apalagi, sanksi berat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sudah menanti bila Indonesia batal menjadi tuan rumah. "Kita bisa di-banned dan membuat sepak bola tidak punya kesempatan di luar negeri dan tidak tahu berapa tahun," papar dia.

Baca juga: Sikap PKS soal Kehadiran Timnas Israel Dinilai tidak Konsisten

Arya menyebut sanksi FIFA bakal merembet ke liga di Indonesia, pemain, pelatih, dan wasit, termasuk, suporter Indonesia dengan jumlah yang sangat banyak. "Tentu mereka akan kecewa dengan situasi ini (bila Indonesia di-banned)," ujar dia. 

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Timnas Israel sebagai salah satu peserta akan tampil dalam kompetisi tersebut.

Kedatangan timnas Israel menuai pro dan kontra. Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun meminta publik memisahkan isu politik dan kepentingan olahraga. Namun ada juga yang menentang kehadiran timnas Israel seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Gubernur Bali I Wayan Koster. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat