visitaaponce.com

Sikap Pemerintah Ditunggu soal Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Sikap Pemerintah Ditunggu soal Timnas Israel di Piala Dunia U-20
Nasir Djamil.(Medcom/Theofilus Ifan Sucipto.)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) menantikan sikap pemerintah soal kehadiran Israel di Piala Dunia U-20. Pemerintah dinilai perlu memperhatikan respons berbagai pihak.

"Kita tunggu sikap dan posisi negara untuk mendengar aspirasi-aspirasi," kata politikus PKS Nasir Djamil dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk Timnas U20 Israel Bikin Resah, Jangan Lupa Sejarah, Minggu, 26 Maret 2023.

Nasir mengatakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memang bertindak sebagai penyelenggara. Namun Indonesia yang mendaftarkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. "Mudah-mudahan pemerintah Indonesia punya hati nurani dan bisa menerjemahkan aspirasi yang disampaikan," papar anggota Komisi III DPR itu.

Baca juga: Israel di Piala Dunia U-20, PSSI: Statuta Indonesia Antidiskriminasi

Selain itu, Nasir berharap Indonesia tetap berdaulat meski menerima kedatangan Israel. Indonesia tidak perlu takut soal ancaman dari pihak manapun. "Apakah masuk black list (dari Federasi Sepak Bola Internasional), kita bisa berargumentasi dan punya sikap," tutur dia.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Timnas Israel sebagai salah satu peserta akan tampil dalam kompetisi tersebut.

Kedatangan timnas Israel menuai pro dan kontra. Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun meminta publik memisahkan isu politik dan kepentingan olahraga. Namun ada juga yang menentang kehadiran timnas Israel seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Gubernur Bali I Wayan Koster. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat