visitaaponce.com

Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Pelatih Bisa Sia-Sia Persiapan Selama Ini

Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Pelatih : Bisa Sia-Sia Persiapan Selama Ini
Timnas U-20 berlatih(Antara/Sigid Kurniawan)

KEPUTUSAN Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) membatalkan pelaksanaan undian Piala Dunia U20 2023 di Bali bisa berdampak ke status Indonesia sebagai tuan rumah. 

Asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia Nova Arianto berharap turnamen Piala Dunia U-20 tetap bisa digelar di Tanah Air.

Nova menyayangkan persiapan yang sudah dilakukan sia-sia jika FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Belum lagi soal sanksi yang bisa diterima Indonesia oleh FIFA bisa berdampak ke pemain.

Baca juga : PSSI Kalkulasi Dampak Buruk Pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20 di Bali

"Ya kami masih menunggu situasi yang ada dan pasti akan sangat disayangkan kalau itu sampai benar-benar terjadi (batal jadi tuan rumah). Karena kami dari staf pelatih sangat lama mempersiapkan tim yang (awalnya) gagal tampil karena Covid-19 dan saat ini terancam tampil kembali dengan situasi ini," kata Nova saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (26/3).

Nova menjelaskan, pemain pasti sudah mendengar kondisi terkini dari media. Ia berharap, pemain bisa tetap fokus ke persiapan tim. 

Baca juga : Sikap Pemerintah Ditunggu soal Timnas Israel di Piala Dunia U-20

"Pemain pastinya mereka membaca di media. Tetapi harapan kami pemain tidak terganggu fokusnya dan terus melakukan persiapan sebaik mungkin hingga event Piala Dunia U-20 nantinya," kata Nova.

Sebelumnya, PSSI memastikan undian grup Piala Dunia U20 yang direncanakan digelar di Bali, 31 Maret 2023 dibatalkan FIFA karena ada sejumlah penolakan keikutsertaan Israel sebagai peserta. 

Kondisi itu jadi peringatan keras Indonesia selaku tuan rumah. Selain bisa berpotensi mencabut keputusan sebagai tuan rumah, Indonesia juga berpotensi disanksi berat oleh FIFA. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat