visitaaponce.com

Bertemu FIFA Malam ini, Erick Thohir Mohon Doa

Bertemu FIFA Malam ini, Erick Thohir Mohon Do'a
Erick Thohir berjalan keluar usai bertemu Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung (6/3/2023).(MI/Susanto )

KETUA Umum PSSI, Erick Thohir mengonfirmasi telah diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk bertemu FIFA membahas polemik Piala Dunia U-20. Erick menyampaikan hal tersebut bukanlah perihal mudah. Rencananya, Erick berangkat malam ini ke Doha, Qatar untuk menemui FIFA.

"Tentu ini hal yang tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Mohon doa kepada kami semua," kata Erick di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3).

Erick akan mencoba untuk mendengar pendapat FIFA terlebih dahulu. Ia belum bisa menjelaskan opsi-opsi apa yang diberikan ke FIFA untuk mencari solusi soal polemik penolakan keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20.

Baca juga: Plt Menpora: FIFA Mungkin tidak Penalti Indonesia atas Polemik Israel di Piala Dunia U-20

"Ini kan eventnya FIFA, jadi kita harus dengar dari FIFA dulu dan seperti apa konsekuensinya. Di sana baru kita diskusi cari ruang bagaimana mencari solusi terbaik," lanjutnya.

Di kesempatan itu, Erick juga membantah kabar bahwa FIFA sudah mengirim surat pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dan menunjuk Peru sebagai negara pengganti seperti yang ramai diberitakan sebelumnya.

Baca juga: Sumsel Juga Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20

"Belum ada (surat FIFA). Kami sangat terbuka sekarang ini, kami banyak mendengar mulai dari klub dan suporter juga," kata Erick. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat