visitaaponce.com

Polisi Italia Geledah Kantor Tiga Klub Serie A Terkait Transfer Pemain

Polisi Italia Geledah Kantor Tiga Klub Serie A Terkait Transfer Pemain
Ilustrasi--Laga Serie A antara AS Roma dan Lazio.(AFP/ Alberto PIZZOLI)

POLISI Italia, Rabu (5/4), menggeledah kantor klub Serie A AS Roma, Lazio, dan Salernitana sebagai bagian penyelidikan terhadap aktivitas transfer ketiga klub itu.

Polisi menyelidiki AS Roma terkait aktivitas transfer antara 2017-2019 serta 2021. Adapun Lazio dan Salernitana diselidiki terkait aktivitas transfer antara 2017 dan 2021 ketika kedua klub masih dimiliki oleh Claudio Lotito.

Lotito dipaksa melepaskan kepemilikan di Salernitana kepada dewan perwakilan pada Juni 2021 setelah klub itu meraih promosi ke Serie A karena aturan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) melarang satu orang memiliki dua klub di divisi yang sama.

Baca juga: Stankovic tidak Keberatan Disebut Gypsy oleh Pendukung AS Roma

Proses penjualan pada akhir tahun digelar dan Salernitana terancam didepan dari Serie A jika Danilo Iervolino tidak mengajukan penawaran di menit-menit akhir.

Salernitana, dalam pernyataan resmi, Rabu (5/4), menegaskan pemilik klub saat ini tidak terkait dengan aktivitas transfer yang diselidiki polisi karena aktivitas itu terjadi sebelum klub itu berpindah tangan.

Kantor berita AGI melaporkan Lazio diselidiki karena mengeluarkan invoice pada aktivitas pemain yang tidak pernah terjadi serta membuat laporan keuangan palsu.

Baca juga: Kalahkan Monza, Lazio Mantapkan Posisi di Peringkat Dua Klasemen Serie A

Penipuan terkait aktivitas transfer pemain telah mewarnai sepak bola Italia selama beberapa tahun terakhir dengan Juventus dipangkas 15 poin pada Januari lalu karena menggunakan aktivitas transfer palsu untuk mendongkrak neraca keuangan mereka.

Juventus juga diselidiki terkait pelanggaran kriminal keuangan dengan klub Serie A itu serta sejumlah mantan direktur mereka, Andrea Agnelli, dituding melakukan sejumlah kejahatan keuangan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat