visitaaponce.com

Usai Bertemu Erick Thohir, FIFA Komitmen Bantu Transformasi Sepak Bola Indonesia

PRESIDEN Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino berkomitmen membantu transformasi sepak bola Indonesia. Hal itu disampaikan Gianni usai bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Paris, Prancis, Kamis (6/4).

Pertemuan itu sebagai tindak lanjut pertemuan di Qatar pekan lalu saat FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20. Erick dalam pertemuan itu mempresentasikan blueprint transformasi sepak bola Indonesia.

Saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, Erick juga menjabarkan komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadium yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga.

Baca juga: Garuda Mendunia Selamatkan Indonesia dari Sanksi Berat

"FIFA menegaskan kembali komitmen penuh mendukung PSSI dalam proses transformasi dan akan memberikan bantuan yang diperlukan," tulis FIFA dalam keterangan resminya, Kamis (6/4).

"FIFA memberikan sanksi administrasi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi," lanjut keterangan FIFA. (Mal/FIFA/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat