visitaaponce.com

Sudahi Kesedihan Piala Dunia U-20, Pengamat Kini Fokus pada Kompetisi

Sudahi Kesedihan Piala Dunia U-20, Pengamat: Kini Fokus pada Kompetisi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjalan menuju tempat konferensi pers seusai rapat Exco di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta.(MI/BRIYANBODO HENDRO)

PENGAMAT olahraga Fritz Simanjuntak sepakat dengan hasil survey Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut 80% lebih responden setuju kalau Erick Thohir sudah maksimal dalam memperjuangkan Piala Dunia U20 tetap dilaksanakan di tanah air. Walau akhirnya FIFA membatalkannya dan memindahkan ke Argentina.

"Saya setuju hasil survei LSI, dimana Erick Thohir sudah all out memperjuangkan Piala Dunia U20. Serta berhasil melobi FIFA sehingga sanksi yang didapat Indonesia ringan hanya berupa Sanksi administrasi saja," kata Fritz, Minggu (9/4).

Fritz menambahkan, kini saatnya Erick Thohir selaku ketua umum PSSI fokus terhadap kompetisi dalam negeri serta mencetak prestasi internasional. 

Baca juga: 76% Publik Dukung Erick Thohir Pisahkan Olahraga dan Politik

“Kalau prestasi internasional, sudah bisa juara tingkat Asia Tenggara seperti SEA Games atau AFF saja rakyat Indonesia pasti sudah sangat senang," ujarnya.

Namun lanjut Fritz, yang paling penting dalam menciptakan transformasi sepak bola salah satunya adalah memperbaiki Kompetisi dalam negeri. 

Baca juga: Gelar Aksi 1.000 Lilin, Suporter Apresiasi Perjuangan Erick Thohir

“Kompetisi bisa dibilang adalah darahnya dari organisasi sepak bola," kata dia.

"Kita lihat di Inggris, semua pemain terbaik, pelatih terbaik dunia ingin bermain di sana. Pemain dengan bayaran tinggi juga bermain bermain disana. Walaupun dari segi prestasi Inggris tidak terlalu baik. Kompetisi adalah darahnya sepak bola" jelasnya.

"Dengan pengalaman internasional yakni pernah memiliki klub di Italia, Erick Thohir pasti dapat mencontoh bagaimana mengelola kompetisi di Italia maupun di Inggris. Selain itu pembinaan pemain juga harus mendapatkan perhatian." pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat