visitaaponce.com

Feyenoord Menang Tipis Atas AS Roma di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

Feyenoord Menang Tipis Atas AS Roma di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Gelandang Feyenoord Mats Wieffer melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Liga Europa.(AFP/Pieter Stam de Jonge / ANP)

FEYENOORD meletakkan satu kaki di semifinal Liga Europa usai menang 1-0 atas AS Roma di laga leg pertama perempat final, Kamis (13/4) malam WIB.

Gelandang Belanda Mats Wieffer membawa pemuncak klasemen Eredivisie Feyenoord unggul tipis atas AS Roma di menit kesembilan babak kedua laga di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Gol ketiga pemain berusia 23 tahun itu pada musim ini tersebut sudah cukup untuk memastikan Feyenoord membalaskan dendam atas kekalahan mereka dari Roma di laga final Liga Konferensi UEFA tahun lalu.

Baca juga: Imbang Tanpa Gol dengan Sociedad, AS Roma Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Wieffer nyaris menjadi pesakitan di laga leg pertama perempat final Liga Europa ini setelah dia dianggap melakukan handball di kotak terlarang sebelum jeda namun Lorenzo Pellegrini, yang menjadi algojo, gagal melakukan tugasnya setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Anak-anak asuhan Jose Mourinho kembali memiliki peluang pada menit 63 namun sundulan Roger Ibanez berhasil dihalau Oussama Idrissi untuk membentur mistar gawang.

AS Roma, yang menduduki peringkat tiga klasemen Serie A, bisa membalikkan keadaan di laga leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Baca juga: Sporting Depak Arsenal dari Liga Europa Lewat Adu Penalti

Namun, Il Lupo terancam kehilangan duet penyerang Tammy Abraham dan Paulo Dybala yang mengalami cedera di leg pertama. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat