visitaaponce.com

The Blues Ingin Akhiri Tren Buruk

The Blues Ingin Akhiri Tren Buruk
Tim Chelsea berfoto sebelum bertanding melawan Real Madrid di UEFA Champions League, pada 12 April 2023.(AFP)

CHELSEA berharap untuk mengakhiri rentetan hasil buruk saat menjamu Brighton di Stamford Bridge, Sabtu (15/4) malam WIB. Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, The Blues tidak berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Primer dan empat pertandingan di semua kompetisi.

Kedua tim telah mengalami performa yang kontras selama beberapa bulan di Liga Primer. The Blues hanya memenangkan empat dari 21 pertandingan terakhir mereka dan Brighton hanya kalah empat dari 18 pertandingan terakhir mereka.

Skuad Chelsea yang kini kembali dilatih Frank Lampard, menelan tiga kekalahan dan hanya menuai dua kali imbang dari lima laga terakhir. Hasil itu membuat mereka terdampar di urutan ke-11 dengan 39 poin.

Baca juga : Lampard Yakin Chelsea Bisa Balik Keadaan di Leg Kedua Kontra Madrid

Teranyar, jalan mereka di Liga Champions juga mendapat ujian berat dari Real Madrid. Chelsea takluk 0-2 di leg pertama perempat final dari juara bertahan itu.

Frank Lampard mengakui bahwa kepercayaan diri skuad The Blues tengah rendah. Ia belum memberikan pengaruh yang diinginkan sebagai manajer sementara Chelsea. Ia memiliki delapan pertandingan tersisa untuk mengangkat performa The Blues di Liga Primer.

Baca juga : Tampil Dominan, Real Madrid Kalahkan 10 Pemain Chelsea

Untuk itu, Lampard ingin melihat timnya mendapatkan keberuntungan menghadapi The Seagulls--julukan Brighton-- yang berambisi finis di empat besar atau batas zona Liga Champions Eropa. Brighton terpaut 10 poin dari Manchester United di posisi keempat.

"Saya pikir para pemain harus memahami betapa bagusnya mereka, dan apa yang bisa mereka lakukan, dan mungkin kami sedikit kekurangan itu saat ini," kata Lampard.

Brighton di bawah asuhan Roberto De Zerbi masih menjaga kans untuk finis di zona kompetisi Eropa. Brighton saat ini tidak hanya fokus di Liga Primer. Usai menghadapi The Blues, mereka ditantang Manchester United di semifinal FA Cup pada pekan berikutnya. Jika mampu merebut tiga poin dari Chelsea, maka bakal jadi momentum baik untuk The Seagulls jelang FA Cup.

"Kami melawan Chelsea dan ingin menang, dan kemudian kami harus mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk semifinal," kata De Zerbi. (Sportsmole/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat