visitaaponce.com

Erik Ten Hag Puji Lini Pertahanan MU saat Lawan Nottingham

Erik Ten Hag Puji Lini Pertahanan MU saat Lawan Nottingham
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag(AFP/Lindsey Pranaby)

Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji penampilan pertahanan timnya setelah berhasil menjaga gawang tetap bersih dalam laga kontra Nottingham Forest pada lanjutan Liga Primer Inggris di City Ground Stadium, Minggu (16/4) malam WIB.

Harry Maguire dan kawan-kawan tampil solid sepanjang pertandingan. Itu terlihat dari statistik yang menunjukkan Nottingham hanya mampu melakukan enam kali tembakan. Itu pun tidak ada sama sekali yang mengarah ke gawang David De Gea.

“Itu adalah kinerja yang sangat bagus dari pertahanan,” ujar Ten Hag seusai pertandingan.

Baca juga: Taklukan Nottingham 2-0, Manchester United Naik ke Peringkat Tiga

Ia juga memuji performa apik lini belakang tim karena mampu berkonsentrasi penuh meskipun tanpa dua pemain utama yaitu Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang absen karena cedera.

Sebagai gantinya, Mantan pelatih Ajax Amsterdam u menduetkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di center back. Mereka bermain bersama Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di posisi fullback.

Baca juga: Arteta Kecewa Arsenal Hanya Bermaing Imbang Lawan West Ham

“Kami bertahan dengan sangat baik. Saya melihat ada satu momen, ketika terjadi serangan balik, pertahanan kami sangat bagus. Mereka benar-benar berkonsentrasi,” puji pria asal Belanda itu.

Tidak hanya posisi belakang, Ten Hag juga memuji secara keseluruhan performa tim.

“Saya pikir itu adalah kinerja yang solid. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang, kami memiliki banyak penguasaan bola, sangat fokus dan konsentrasi dari awal hingga akhir," sambungnya.
Dua gol kemenangan Setean Merah melawan tim asuhan Steve Cooper itu dicetak melalui kaki Antony di menit ke-32 dan Dalot di menit ke-76.

Raihan tiga poin tersebut membawa MU naik dari posisi keempat ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 59 poin dari 30 pertandingan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat