visitaaponce.com

Inter Melaju ke Semifinal Liga Champions Melawan AC Milan

Inter Melaju ke Semifinal Liga Champions Melawan AC Milan
Para pemain Inter Milan menyapa pendukung mereka usai laga Liga Champions melawan Benfica.(AFP/GABRIEL BOUYS )

INTER Milan memastikan terjadi laga derby di semifinal Liga Champions usai bermain imbang 3-3 melawan Benfica di laga leg kedua perempat final, Kamis (20/4) dini hari WIB. Nerazzurri melaju dengan kemenangan agregat 5-3.

Anak-anak asuhan Simone Inzaghi akan berhadapan dengan rival sekota AC Milan di laga semifinal Liga Champions berkat gol yang dicetak Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Joaquin Correa.

Kedua tim asal Milan itu berusaha menjadi klub Serie A pertama yang menjuarai Liga Champions untuk pertama kali sejak Inter Milan menjadi juara pada 2010.

Baca juga: Inzaghi Minta Inter Lupakan Performa Buruk di Serie A dan Fokus Hadapi Benfica

AC Milan melaju ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Napoli, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Inter Milan tampil di laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica dengan rekor buruk setelah hanya menang sekali dari delapan laga, yaitu dalam laga leg pertama perempat final melawan klub Portugal itu.

Hasil imbang di Giuseppe Meazza itu mengakhiri rangkaian tiga kekalahan beruntun di kandang saat Inter gagal mencetk satu gol pun.

Baca juga: Pioli tidak Pikirkan Lawan AC Milan di Semifinal Liga Champions

Martinez dan Correa mengakhiri puasa gol mereka serta memastikan gol yang dicetak Fredrik Aursnes, Antonio Silva, dan Petar Musa untuk Benfica tidak berpengaruh pada hasil pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions itu.

Silva dan Musa mencetak gol larut untuk Benfica saat Inter Milan telah memastikan diri melaju ke semifinal untuk memperebutkan tiket ke final Liga Champions di Istanbul, 10 Juni mendatang.

Inter tampil gemilang dan tidak memperlihatkan bahwa mereka adalah tim yang telah kalah 11 kali di Serie A.

Nerazzurri seharusnya sudah bisa unggul di menit keenam ketika Lautaro membuang serangan balik yang apik ketika memberikan umpan yang buruk kepada Federico Dimarco.

Namun, Martinez membayar lunas hal itu dengan memberikan assist untuk gol pembuka Inter pada menit 14 setelah memberikan umpan kepada Barella.

Namun, keteledoran lini belakang Inter membuat Aursnes bisa menyamakan kedudukan untuk Benfica, tujuh menit sebelum jeda. Gelandang Norwegia itu dibiarkan bebas untuk melepaskan sundulan yang menjebol gawang Andre Onana.

Martinez kemudian memastikan Inter kembali unggul lewat golnya pada menit 68 memanfaatkan umpan silang Dimarco. Itu merupakan gol pertama Martinez sejak awal Maret.

Inter kemudian mencetak gol ketiga mereka saat laga menyisakan 12 menit ketika Correa mencetak gol pertamanya sejak Oktober.

Silva kemudian membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk Benfica saat laga menyisakan empat menit sebelum gol Musa di masa injury time membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat