visitaaponce.com

Dortmund Ditahan Imbang Bochrum 1-1

Dortmund Ditahan Imbang Bochrum 1-1
Borussia Dortmund berhasil ditahan imbang 1-1 Bochrum dalam laga Bundesliga.(AFP)

Borussia Dortmund berhasil ditahan imbang 1-1 Bochrum dalam laga Bundesliga. Hasil itu membuat Dortmund harus menyerahkan keunggulan perburuan gelar  Bundesliga ke Bayern Muenchen. 

Bochrum yang selisih dua poin di atas zona degradasi berhasil mencetak gol dalam waktu lima menit, melalui tendangan Anthony Losilla dari luar kotak penalti. 

Tak lama kemudian Dortmund berhasil mengimbangi 1-1 setelah pemain depan asal Jerman Karim Adeyemi mencetak gol. Adeyemi tampak memenangi penalti untuk tim tamu saat dijatuhkan Danilo Soeares di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan insiden itu.

Baca juga: Garuda Muda Jangan Terbebani Target  Emas di Laga Perdana SEA Games 

Di menit-menit terakhir Dortmund berhasil merobek gawang melalui Mats Hummels. Namun hakim garis telah mengangkat bendara dan dinyatakan offside. 

Sementara Bayern bisa unggul satu poin dalam upaya merebut gelar ke-11 beruturt bila menang di kandang melawan tim Hertha Berlin, Minggu (30/4). 

Baca juga: Laga Napoli vs Salernitana Diundur Jadi Minggu (30/4)

Manajer Dortmund Edin Terzic menyesalkan hasil yang sangat pahit itu. Pasalnya timnya memiliki kesempatan yang langka untuk bisa mendekati kejuaraan. Terzic mengatkan kegagalan wasit memeriksa insiden penalti Adeyemi adalah kunci dalam undian. "Saya memintanya untuk melihatnya," kata Terzic. 

Kekecewaan juga diutarakan kiper Dortmund, Gregor Kobel. "Kami memiliki gelar di tangan kami sendiri, tetapi tidak dapat memanfaatkannya sebaik mungkin," ujarnya.

"Kami harus melihat ke depan, terus berjuang, dan memenangkan pertandingan berikutnya."

Hasil imbang itu membuat manajer Bochum Thomas Letsch bahagia. "Gaya dan cara tim kami berjuang. Itulah yang kami butuhkan dalam pertarungan degradasi," ujarnya.

Bochum memanfaatkan awal yang gugup dari tim tamu, Losilla memanfaatkan sapuan Dortmund yang buruk untuk melepaskan bola melewati Gregor Kobel dan masuk ke kiri atas gawang. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat