visitaaponce.com

Laga Kontra Tottenham Hotspurs Jadi Momentum Untuk Liverpool Masuk Zona Eropa

Laga Kontra Tottenham Hotspurs Jadi Momentum Untuk Liverpool Masuk Zona Eropa
Pemain Liverppol berlatih di Liverppol Training Ground(AFP/Paul Eliis)

PEREBUTAN Zona Eropa di Liga Primer Inggris makin memanas jelang akhir musim. Liverpool yang akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (30/4) malam, dalam misi untuk menembus empat besar.

The Reds sementara ini di posisi tujuh klasemen dengan 53 poin selisih satu angka dari the Lilywhites di peringkat lima alias zona Liga Europa. Slot terakhir zona Liga Champions sementara diduduki Manchester United yang mengoleksi 60 poin.

Modal penting dibawa skuad asuhan Juergen Klopp berbekal tiga kemenangan beruntun di liga. Kemenangan tandang 2-1 di markas West Ham United tengah pekan ini menjadi kemenangan ketiga berturut-turut sekaligus lima laga tak terkalahkan.

Baca juga : Bentuk Dua Satgas, Langkah Erick Thohir Dinilai Porgresif Percepat Bersih-Bersih PSSI

Meski begitu, Klopp merasa belum puas dan menilai hasil yang diraih skuadnya masih jauh dari konsistensi yang diharapkan. Klopp meminta skuadnya berjuang maksimal hingga akhir musim.

"Bagi saya, terlalu dini untuk berbicara tentang konsistensi. Memenangi tiga pertandingan bagi saya bukan hal yang konsisten, itu bagus tapi hanya bisa menjadi awal dari sesuatu," ucap Klopp.

Baca juga : Dortmund Ditahan Imbang Bochrum 1-1

"Kami mengambil apa yang kami dapatkan, begitulah adanya. Saya tidak bilang jika kami lolos ke Liga Europa itu akan fantastis tetapi musim ini ada banyak pelajaran," imbuhnya.

Liverpool bakal kembali memainkan taktik baru memainkan Trent Alexander-Arnold di posisi gelandang saat menguasai bola namun tetap di posisi bek kanan ketika bertahan.

Berkat strategi yang fleksibel itu, the Reds mampu bermain lebih hidup dan mendulang tiga kemenangan. Klopp pun ingin klubnya terus bersikap agresif dan menunjukkan dahaga besar.

Di kubu Tottenham, kiper sekaligus sang kapten Hugo Lloris akan kembali absen lantaran pemulihan cedera. Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, dan Ryan Sessegnon juga masih menepi.

The Lilywhites akan bertandang ke Anfield dengab hasil kurang maksimal ditahan imbang Manchester United 2-2 pada laga terakhir. Mereka sempat tertinggal dua gol namun akhirnya manpu mengejar defisit.

"Saya rasa dengan sikap yang kami tunjukkan di akhir pertandingan (melawan Manchester United), dengan keinginan besar, dorongan untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan, kami perlu mewujudkannya pada pertandingan hari Minggu (di markas Liverpool)," ucap bek kanan Tottenham, Pedro Porro. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat