visitaaponce.com

Hancurkan Wolfsburg 6-0, Borussia Dortmund Tempel Ketat Bayern Muenchen

Hancurkan Wolfsburg 6-0, Borussia Dortmund Tempel Ketat Bayern Muenchen
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg.(AFP/Ina Fassbender)

Borussia Dortmund melumat Wolfsburg dengan enam gol tanpa balas pada pekan ke-31 Bundesliga yang dihelat di di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (8/5).

Kemenangan tersebut membuat Borussia Dortmund terus mengintai Bayern Muenchen di puncak klasemen. Saat ini, Die Borussen mengantongi 64 poin dari 31 pertandingan, terpaut hanya satu poin dari rival abadi mereka. Di sisi lain, Wolfsburg masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 46 poin.  

Jalannya pertandingan

Borussia Dortmund mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58% pengusaan bola serta melepaskan 20 pertandingan. Sepuluh di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Muenchen makin Dekati Gelar Ke-11 Beruntun

Pada babak pertama, tim asuhan Edin Terzic langsung mengambil inisiatif serangan dan mampu membobol gawang Wolfsburg pada menit ke-13 melalui gol sundulan Karim Adeyemi.

Selepas gol pertama, Dortmund tidak mengendurkan serangan mereka hingga mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 setelah umpan tarik Adeyemi dapat disambut oleh sepakan Sebastien Haller.

Baca juga: Reus Perpanjang Kontrak Bersama Dortmund

Pasukan Edin Terzic kembali menambah keunggulan pada menit ke-37 melalui gol Donyell Malen usai memanfaatkan umpan Julian Brandt. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Die Borussen tetap memainkan permainan menyerang dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui tendangan jarak jauh Jude Bellingham.

Adeyemi kemudian mencatatkan gol keduanya setelah ia berhasil membobol gawang Wolfsburg pada menit ke-59. Adeyemi sedianya memiliki peluang untuk mencatatkan hat-trick melalui tendangan penalti. Namun, eksekusinya gagal mengoyak jala gawang Wolfsburg.

Dortmund menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-0 setelah umpan Brandt dapat dikonversi menjadi gol oleh Bellingham pada menit ke-86. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat