visitaaponce.com

AC Milan Versus Inter Milan Siapa Lebih Unggul Berikut Statistiknya

AC Milan Versus Inter Milan Siapa Lebih Unggul? Berikut Statistiknya
AC Milan vs Inter Milan(AFP)

Salah satu laga semifinal Liga Champions akan menyuguhkan perang derbi antara AC Milan melawan Inter Milan. Pada leg pertama yang berlangsung Kamis (11/5) dini hari WIB, AC Milan akan berstatus sebagai tuan rumah.

Bagaimana kans kedua tim untuk melaju ke babak final? Berikut statistik mereka.

Kedua tim menjalani Liga Champions musim 2022/2023 dengan biasa saja. Dari sepuluh laga yang dijalani sejak fase grup hingga gugur, keduanya mencatatkan hasil serupa.

Baca juga: Catatan Gila Manchester City di Liga Champions Musim Ini

Dua tim yang bermarkas di Milan itu sama-sama mencatatkan 5 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Jumlah gol yang diciptakan sepanjang musim ini pun tidak jauh berbeda. AC Milan mencatatkan 15 gol dari 42 tendangan yang tepat sasaran. Adapun, Inter Milan unggul tipis dengan 16 gol dari 48 sepakan on target.

Baca juga: Semifinal Liga Champions: Semua Tim yang Berlaga Bawa Bekal Bagus

Namun, dari sisi lini pertahanan, tim asuhan Stefano Pioli lebih unggul. Mereka hanya kebobolan 8 gol sepanjang musim. Sementara, gawang Andre Onana sudah kemasukan 10 gol. Itu juga menjadi yang terbanyak dari empat tim yang lolos ke fase semifinal.

Sebelumnya, di musim ini, AC Milan dan Inter Milan telah bersua sebanyak tiga kali. Dari semua pertemuan itu, AC Milan hanya menang satu kali yaitu di pekan ke-5 Serie A. Sementara, Inter menang dua kali yakni di Final Supercoppa Italiana dan pekan ke-21 Serie A.

Meski demikian, jika menoleh catatan di Eropa, terutama di Liga Champions, AC Milan mendominasi. Dari empat derbi yang dijalani, dua laga dimenangi AC Milan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Jadi, dari statistik tersebut, kira-kira siapa yang lebih unggul dan akan melaju ke babak final? (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat