visitaaponce.com

Catatan Gila Manchester City di Liga Champions Musim Ini

Catatan Gila Manchester City di Liga Champions Musim Ini
Penyerang Manchester City Erling Haaland(AFP/Oli Scarff)

Manchester City menjalani Liga Champions musim 2022-2023 dengan mengagumkan. Sejak dari fase grup hingga knock out, sebanyak 10 laga, mereka sama sekali belum pernah menderita kekalahan.

Tim asuhan Pep Guardiola tercatat menorehkan kemenangan sebanyak 6 kali dan hasil imbang 4 kali. Sejauh ini, mereka juga baru kebobolan 4 gol.

Raihan itu membuat Manchester City menjadi tim yang memiliki pertahanan paling solid dibandingkan tiga tim lain yang berlaga di semifinal musim ini.

Baca juga: Semifinal Liga Champions: Semua Tim yang Berlaga Bawa Bekal Bagus

Lawan yang akan dihadapi Rabu (10/5) dini hari nanti, Real Madrid, sudah kemasukan 8 gol. AC milan juga sudah kebobolan 8 gol di fase grup dan gugur. Sementara, Inter Milan menjadi yang paling lemah dengan menderita kemasukan 10 gol.

Dari sisi lini serang, Manchester City juga menjadi yang paling subur. Di semua laga Liga Champions musim ini, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sudah mencetak 26 gol, unggul tipis dari Real Madrid yang menorehkan 25 gol.

Baca juga: Guardiola Tegaskan City tidak Pikirkan Dendam Atas Real Madrid

Adapun, Inter Milan baru membukukan 16 gol dan AC Milan yang paling rendah dengan 15 gol.

Manchester City juga memulai fase semifinal Liga Champions dengan bekal yang sangat baik. Mereka kini mencatat 20 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi. Raihan itu tentu menjadi nilai positif yang diharapkan membuat para pemain Madrid tidak bisa tidur nyenyak. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat