visitaaponce.com

Inzaghi Bersemangat Meski Inter Jadi Underdog di Final

Inzaghi Bersemangat Meski Inter Jadi Underdog di Final
Suporter Inter Milan merayakan keberhasilan melaju ke final Liga Champions.(Dok. AFP)

PELATIH Inter Milan, Simone Inzaghi, tak ambil pusing skuadnya bakal menjadi underdog di partai final Liga Champions nanti menunggu lawan antara Real Madrid atau Manchester City. Menaklukkan rival sekota AC Milan dengan agregat tiga gol di semifinal, Inter menegaskan mereka menjadi tim yang bakal sulit dikalahkan.

Inter mencapai final Liga Champions lagi setelah penantian 13 tahun dengan kemenangan 1-0 atas AC Milan pada leg kedua semifinal, Rabu (17/5) dini hari.

Gol semata wayang Lautaro Martinez di menit ke-74 berkat kerja sama dengan Romelu Lukaku mengunci tiket La Beneamata ke partai puncak.

Baca juga: Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions

"Itu adalah awal mimpi tapi kami selalu percaya, memiliki perjalanan yang luar biasa dan memenangkan semifinal dalam derby dengan cara ini sangat memuaskan. Kami hanya bisa memuji para pemain,” kata Inzaghi.

"Mereka (Madrid dan City) adalah dua tim terbaik di Eropa. Leg pertama seimbang, Anda bisa melihat kualitas yang mereka miliki. Saya senang dengan apa yang telah kami capai," imbuhnya.

Baca juga: Inzaghi: Saya Suka Cara Kami Menang!

Inzaghi menjadi sasaran kritik pedas dan sempat dirumorkan berada di di ujung tanduk pemecatan sebulan yang lalu. Namun, kini dia membalikkan kritik dengan mambawa Inter ke final.

Inzaghi mengungkap mencapai final musim ini bahkan melebihi target yang ditetapkan. Pasalnya, manajemen klub hanya memintanya paling tidak lolos ke babak 16 besar.

"Ketika 19 bulan lalu saya diminta untuk mencapai babak 16 Besar Liga Champions, sesuatu yang belum dicapai klub sejak 2011," ujarnya.

"Saya pikir performa Liga Champions musim lalu sangat bagus dan yang ini bahkan lebih baik. Tidak ada yang memberi kami apa pun secara gratis, kami menghadapi lawan yang kuat dan mendapatkan tempat kami di final," tukasnya.

(AFP/Z-9))


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat