visitaaponce.com

Tekuk Brighton, Newcastle Semakin Dekat dengan Tiket Liga Champions

Tekuk Brighton, Newcastle Semakin Dekat dengan Tiket Liga Champions
Para pemain Newcastle United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Oli SCARFF)

CALLUM Wilson mencetak gol larut kemudian memberikan assist untuk satu gol lagi saat Newcastle United menang 4-1 atas Brighton and Hove Albion, Jumat (19/5) dini hari WIB, di laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Kemenangan itu memantapkan posisi Newcastle di peringkat tiga klasemen. The Magpies hanya butuh satu kemenangan dari dua laga terakhir mereka, di kandang melawan Leicester City serta di kandang Chelsea di laga pamungkas musim, untuk memastikan tiket ke Liga Champions.

Kepiawaian Kieran Trippier memanfaatkan bola mati membuka jalan bagi kemenangan Newcaslt esetelah mereka unggul 2-0 sebelum jeda di St James' Park ketika umpan silangnya berujung pada gol bunuh diri Deniz Undav dan gol sundulan Dan Burn.

Baca juga: Tekuk Leicester, Liverpool Pertahankan Peluang Finis Empat Besar

Namun, Undav membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol untuk Brighton di awal babak kedua.

Namun, saat the Seagulls memburu gol penyama kedudukan, Wilson mencetak gol lewat serangan balik, satu menit sebelum waktu normal berakhir. Wilson kemudian memberikan assist untuk gol Bruno Guimaraes di masa injury time untuk memastikan Newcastle menang 4-1.

Baca juga: Guardiola Puji Gundogan Usai Laga Kontra Everton

Bagi Brighton, kekalahan di markas Newcastle itu membuat mereka tertahan di peringkat enam klasemen namun masih berpeluang tampil di kompetisi Eropa pada musim depan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat