visitaaponce.com

Arsenal Berikan Selamat kepada Manchester City

Arsenal Berikan Selamat kepada Manchester City
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP)

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberi selamat kepada Manchester City yang dipastikan memenangi trofi Liga Primer Inggris musim ini. Ucapan selamat itu disampaikan Arteta saat konferensi pers usai laga melawan Nottingham Forest. Pada laga tersebut, Arsenal kalah tipis 0-1 yang sekaligus membuyarkan impian mereka menjuarai kompetisi musim ini.

"Selamat kepada City karena telah memenangi kejuaraan. Jelas, ini hari yang sangat menyedihkan bagi kami setelah semua yang kami lakukan di musim ini, tetapi sekarang kami harus menghadapi kenyataan," ujar Mikel Arteta.

Arsenal yang sempat menguasai puncak klasemen selama 247 hari harus merelakan podium juara kepada Manchester City. Tampil luar biasa bagus pada awal dan pertengahan musim, Arsenal bak kehabisan bensin di sepertiga akhir kompetisi. Mereka kerap bermain tidak konsisten, sering menelan kekalahan dan bermain imbang.

Baca juga : The Citizen Memegang Kendali di Perburuan Liga Primer Musim Ini

Sementara, di sisi lain, Manchester City terus menunjukkan performa terbaik mereka, tidak hanya di pentas lokal, tetapi juga di kompetisi Eropa.

Keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris bisa menjadi awal momentum mereka meraih treble winner. Pasalnya, Manchester City akan bermain di dua laga final, yaitu Piala FA melawan melawan Manchester United dan Liga Champions melawan Inter Milan.

"Liga Premier tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini," kata kapten City, Ilkay Gundogan.

Manchester City kini menyegel gelar liga untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir. Itu juga menjadi gelar kelima the Citizens sejak diasuh Pep Guardiola pada 2016.

Sebelumnya, hanya Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson yang mampu memenangi lima gelar dalam enam tahun yakni antara musim 1995/1996 dan 2000/2001. Hanya Manchester United pula klub asal Inggris yang bisa meraih trebel winner yakni pada musim 1998/1999. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat