visitaaponce.com

Liverpool Hampir Pasti Gagal Raih Tiket Liga Champions, Klopp Targetkan Jadi Juara Liga Europa

Liverpool Hampir Pasti Gagal Raih Tiket Liga Champions, Klopp Targetkan Jadi Juara Liga Europa
Manajer Liverpool Juergen Klopp(AFP/Darren Staples)

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengakui the Reds tidak mungkin lagi mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan dan menegaskan tim asal Merseyside itu siap menjadikan Liga Europa sebagai kompetisi yang harus dimenangkan pada musim depan. 

Liverpool menghabiskan sebagian besar musim ini di antara urutan keenam hingga ke-10 di klasemen Liga Primer Inggris. Tetapi, tujuh kemenangan beruntun dari pertengahan April hingga pertengahan Mei, dikombinasikan dengan kekalahan Manchester United di atas mereka, membuat Liverpool bersaing untuk menjadi yang teratas–setidaknya untuk memperebutkan posisi empat besar.

Harapan-harapan tersebut, tampaknya akhirnya pupus, Sabtu (20/5), ketika The Reds ditahan imbang oleh Aston Villa sementara Manchester United berhasil mengamankan kemenangan tandang di Bournemouth. 

Baca juga: Juergen Klopp Pasrah kalau Liverpool Hanya Main di Liga Europa Musim Depan

MU dan Newcastle United, sekarang masing-masing hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua pertandingan terakhir mereka untuk membuat Liverpool, secara matematis mustahil, meraih tiket ke Liga Champion.

"Kami akan menjadikan [Liga Europa] kompetisi kami," kata Klopp dilansir dari BBC Sport, Minggu (21/5).

"Saya tidak terlalu manja. Bahwa kami sudah lolos ke Liga Europa luar biasa dengan semua tim di sekitar kami. Itu sangat sulit dan kami melakukannya, itu bagus,” sambungnya.

Baca juga: Klopp Siap Memperkuat Pertahanan Liverpool

"Sudah lama kami bahkan tidak bisa mendengar suara Liga Champions, sejauh itulah kami. Liga Europa benar-benar baik. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan."

Setidaknya, Liverpool sudah memastikan tempat di Liga Europa musim depan setelah berhasil menang atas Leicester City, 16 Mei lalu.

Liga Europa adalah satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan Liverpool selama masa kepemimpinan Klopp. Selama delapan tahun menukangi the Reds, Klopp sukses mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan Community Shield. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat