visitaaponce.com

Italia Tekuk Brasil di Piala Dunia U-20

Italia Tekuk Brasil di Piala Dunia U-20
Para pemain Italia U-20 merayakan kemenangan atas Brasil(AFP)

Hari kedua Piala Dunia U-20 mempertemukan dua tim kuat yaitu timnas Italia dan Brasil. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Italia.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Carmine Nunziata memuncaki klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin. Sementara, Brasil harus puas di peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Italia mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-11 berkat tendangan Matteo Prati. Gli Azzurri muda kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Kali ini, tandukan Cesare Casadei tidak bisa dihentikan penjaga gawang Brasil Mycael. Skor menjadi 2-0.

Baca juga: Jepang Menang Tipis atas Senegal di Piala Dunia U-20

Tim Samba kebobolan lagi pada menit ke-35 melalui tendangan penalti Casadei setelah dia dijatuhkan di kotak terlarang. Italia unggul 3-0.

Pada babak kedua, Brasil mampu memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-72, Marcos Leonardo sukses menjebol gawang Italia dengan tendangan kaki kirinya.  Pada menit ke-87, Brasil membukukan gol kedua. Umpan silang Savio berhasil disundul Leonardo masuk ke gawang Italia yang dikawal Sebastiano Desplanches. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 Italia atas Brasil.

Baca juga: Piala Dunia U-20 Resmi Dimulai, Tuan Rumah Argentina Raih Kemenangan

Sementara itu di pertandingan Grup D lainnya, Nigeria mengalahkan Republik Dominika 2-1. Nigeria kini berada di peringkat dua dengan raihan poin 3, sama seperti Italia. Sementara, Republik Dominika berada di urutan terbawah. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat