visitaaponce.com

De Zerbi Optimistis Pertahankan Caicedo dan Mac Allister

De Zerbi Optimistis Pertahankan Caicedo dan Mac Allister
Duet gelandang Brighton and Hove Albion Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister(AFP/Glyn KIRK)

PELATIH Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi optimistis bisa meyakinkan duet Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister untuk bertahan setelah klub Liga Primer Inggris itu meraih tiket untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim depan.

Caicedo dan Mac Allister disebut-sebut diminati sejumlah klub besar setelah tampil apik bersama Brighton pada musim ini.

AFP/Glyn KIRK--Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi

De Zerbi pun menyadari duet lini tengah the Seagulls itu akan menjadi incaran saat jendela transfer dibuka pada akhir musim.

Baca juga: Tekuk Brighton, Newcastle Semakin Dekat dengan Tiket Liga Champions

Meski begitu, pelatih Italia itu berharap kesuksesan timnya meraih tiket untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan bisa meyakinkan mereka bertahan di Stadion Amex.

Menjelang laga kandang terakhir Brighton di Liga Primer Inggris musim ini melawan Manchester City, Kamis (25/5) dini hari WIB, De Zerbi berharap laga itu bukan laga terakhir bagi Caicedo dan Mac Allister.

AFP/Geoff Caddick--Gelandang Brighton and Hove Albion Moises Caicedo (kanan)

"Mereka berpeluang berpindah klub karena mereka memang layak bermain di level yang lebih tinggi. Namun, kini, kami bisa menawarkan mereka kesempatan tampil di kompetisi Eropa karena level kami juga lebih tinggi. Kami bisa menawarkan mereka lebih banyak lagi," papar De Zerbi.

Baca juga: Arsenal Kalah dari Brighton, Arteta Minta Maaf

Ketika ditanya apakah bermain di Eropa memiliki pengaruh yang besar pada keputusan pemain, De Zerbi menjawab, "Bisa saja. Itu bisa menjadi motivasi."

AFP/Glyn KIRK--Gelandang Brighton and Hove Albion Alexis Mac Allister

"Saya selalu memikirkan kepentingan klub namun pemain harus memikirkan diri sendiri karena mereka hanya punya satu karier dan satu kehidupan. Kita tidak bisa membuat keputusan untuk mereka," tegas De Zerbi.

Brighton, yang berada di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, hampir pasti mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan karena unggil selisih gol dari peringkat tujuh Aston Villa.

The Seagulls hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan diri tidak turun ke zona Liga Konferensi UEFA. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat