visitaaponce.com

Hummels Perpanjang Kontrak di Dortmund Hingga 2024

Hummels Perpanjang Kontrak di Dortmund Hingga 2024
Bek Borussia Dortmund Mats Hummels(AFP/INA FASSBENDER)

BEK Borussia Dortmund Mats Hummels memperpanjang kontraknya selama satu tahun hingga 2024. Hal itu diumumkan klub Bundesliga itu, Rabu (24/5).

Perpanjangan kontrak itu membuat pemain belakang berusia 34 tahun, yang merupakan salah satu kapten Dortmund bersama Marco Reus dan Jude Bellingham, akan bermain di musim ke-14 bersama klub Bundesliga itu.

"Saya tidak membuat keputusan ini dengan mudah," ungkap Hummels.

Baca juga: Bekap Ausburg, Dortmund Di Ambang Juara Bundesliga

"Saya menimbang lana namun, kini, menjelang berakhirnya musim, saya bisa mengatakan saya siap bermain satu musim lagi," lanjut juara Piala Dunia 2014 itu.

Dortmund saat ini unggul dua poin atas Bayern Muenchen di puncak klasemen Bundesliga saat kompetisi menyisakan satu laga lagi.

Dortmund akan menjamu Mainz, Sabtu (27/5) dan berpeluang menjadi juara Bundesliga untuk kali pertama dalam satu dekade jika berhasil menang.

Baca juga: Haller Klaim Dortmund Tim Terbaik Bundesliga di 2023

"Saat ini, fokus kami adalah laga melawan Mainz, Sabtu. Kami masih memiliki 90 menit yang amat penting di hadapan kami. Setelah itu, semoga kami bisa merayakan hal yang besar bersama-sama," tegas Hummels.

Hummels merupakan jebolan akademi sepak bola Bayern sebelum dipinjamkan ke Dortmund pada 2018 dan kemudian dikontrak permanen pada 2009.

Dia berseragam Dortmund hingga 2016 sebelum hijrah ke Bayern selama tiga musim dan kembali ke Dortmund pada 2019.

"Hummels akan bertahan di Dortmund satu tahun lagi. Dia merasa terikat dengan klub ini. Dortmund dan Mats sangat cocok," ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Hummels telah memenangkan dua gelar Bundesliga dan dua DFB Pokal bersama Dortmund. Dia juga tampil di laga final Liga Champions 2013 bersama Dortmund namun kalah dari Bayern dengan skor 2-1.

Berduet dengan jerome Boateng, dia menjadi andalan lini belakang timnas Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Hummels sudah tidak membela timnas Jerman sejak kekalahan di laga 16 besar Piala Eropa 2021 dari Inggris. Hansi Flick tidak memanggil Hummels untuk Piala Dunia 2022. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat