visitaaponce.com

Mats Hummels Bukukan Penampilan ke-500 Bersama Borussia Dortmund

Mats Hummels Bukukan Penampilan ke-500 Bersama Borussia Dortmund
Bek Borussia Dortmund Mats Hummels(AFP/INA FASSBENDER)

BEK Mats Hummels mencatatkan 500 penampilan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund pada laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu (17/4), Hummels kini tercatat sebagai pemain kedua dengan penampilan terbanyak berseragam hitam dan kuning. Hummels hanya kalah dari legenda Dortmund, Michael Zorc, yang mencatatkan 572 pertandingan selama berkarier membela Die Borussien.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut tercatat mulai membela Dortmund pada Januari 2008. Namun, masa bakti Hummels berakhir pada Juni 2016 usai ia memutuskan untuk hengkang ke rival Dortmund, Bayern Muenchen.

Baca juga : Hadapi Atletico Madrid, Dortmund Dipastikan tanpa Donyell Malen

Usai membela Die Rotten selama tiga musim, Hummels kembali mendarat ke Stadion Signal Iduna Park, markas Dortmund, pada Juli 2019. 

Selama dua periode membela Dortmund, Hummels tercatat telah mempersembahkan gelar Bundesliga pada 2011 dan 2012, trofi DFB-Pokal pada 2012 dan 2021.

Hummels, kini, juga tercatat sebagai pemain yang paling sering mengantarkan Dortmund melaju babak final dengan catatan enam kali di semua kompetisi.

Baca juga : Edin Terzic Tegaskan Borussia Dortmund Bertekad Melaju di Liga Champions

Namun, catatan 500 pertandingan membela Dortmund dibumbui dengan insiden yang kurang menyenangkan untuk pemain berusia 35 tahun tersebut. Dalam pertandingan menghadapi Atletico Madrid, Hummels melakukan gol bunuh diri pada menit ke-49.

Beruntung tim asuhan Edin Terzic tersebut mampu memenangkan pertandingan dengan agregat 5-4 dan mengunci tiket ke babak semifinal.

Di babak semifinal nantinya, Marco Reus dan kawan-kawan akan kembali menjalani partai ulang menghadapi Paris Saint Germain, usai kedua tim tercatat di musim ini pernah bersua di fase grup Liga Champions. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat