visitaaponce.com

QNET dan Manchester City GelarManCity Football Clinic di Nigeria

QNET dan Manchester City Gelar ManCity Football Clinic di Nigeria
QNET menggandeng klub sepak bola Inggris, Manchester City, menggelar program ManCity Football Clinic" di Nigeria.(Ist)

QNET, perusahaan penjualan langsung berskala internasional yang berfokus pada gaya hidup dan kesehatan, yang sudah beberapa tahun terakhir telah bermitra dengan Manchester City, klub sepak bola liga Inggris, memberikan kesempatan unik bagi para pemain muda Afrika.

Program "ManCity Football Clinic" baru-baru ini mengumpulkan 26 pemain muda berbakat yang kurang beruntung dan memberi mereka akses ke pelatihan dan pembinaan sepakbola kelas dunia.

Program ini dipimpin oleh legenda sepak bola Nigeria Johannes Bonfrère, di jantung Negara Bagian Ogun Nigeria. QNET berencana untuk memperkenalkan program serupa di Ghana dalam waktu dekat.

Baca juga: Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Putri, Djarum Foundation-MilkLife Gelar Coaching Clinic Guru SD

Trevor Kuna, Chief Transformation and Reputation Officer di QNET, mengatakan,"Di QNET, kami percaya bahwa olahraga lebih dari sekadar permainan tapi olahraga juga mengajarkan nilai-nilai penting seperti kerja tim, disiplin, dan ketekunan."

"Inilah nilai-nilai yang menjadi inti dari kami Itulah mengapa kami bangga telah berkolaborasi dengan Manchester City untuk menghadirkan kesempatan unik ini kepada para pemuda di Afrika, terlepas dari latar belakang mereka," jelas Kuba.

"Tujuan kami adalah memberdayakan mereka untuk mencapai impian mereka dan membantu mereka berkembang menjadi percaya diri, berpengetahuan luas secara individu," jelasnya.

Pilih 26 Pemain di Bawah Usia 18 Tahun

Program tersebut memilih 26 pemain di bawah usia 18 tahun, dari enam negara bagian di Nigeria, untuk berpartisipasi dalam lima sesi latihan, dengan satu pertandingan terorganisir untuk menilai kemampuan mereka.

Baca juga: Gandeng Pelatih Rahmad Darmawan, Insan Cendekia Madani Gelar Coaching Clinic 

Bagi pemain muda seperti Ajayi Emmanuel, 16 tahun, ini adalah kesempatan sekali seumur hidup.

"Itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Football clinic dari tim  sepak bola Liga Inggris tempat pelatih Olimpiade kelas dunia melatih saya secara pribadi, saya berterima kasih kepada Tuhan, QNET, dan Manchester City," kata Emmanuel.

Baca juga: Uji Coba Melawan Argentina untuk Melatih Mental Pemain

Sementara itu General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko mengatakan bahwa kegiatan serupa sudah dilakukan di Indonesia bahkan selain melakukan football clinic dengan mendatangkan tim kepelatihan Manchester City ke Jakarta,.

10 Pemain Muda Berbakat Indonesia ke Inggris

QNET Indonesia juga sudah mengirimkan 10 anak berbakat untuk langsung melakukan football clinic di Manchester City Academy Football Club di Inggris.

“Akhir pekan ini Manchester City kembali meraih juara English Premier League. Dalam waktu dekat juga akan melakukan partai final di Champion League dan FA Cup," kata Ganang.

Baca juga: Asah Bakat Pesepak Bola Usia Dini, Nestle Kembali Gelar Turnamen Milo National Championship

"Sebagai satu-satunya perusahaan direct selling yang menjadi sponsor resmi Manchester City, tentu kami sangat bangga," ujarnya.

"Semangat ini yang terus bisa meningkatkan para anggota kami untuk meraih kesuksesan. Dan juga kami berupaya agar Manchester City melakukan lagi football clinic kepada anak-anak muda berbakat Indonesia, untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik,” tegas Ganang. 

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutannya untuk mengembangkan talenta muda dari komunitas yang kurang terlayani, QNET telah mengatur program serupa bekerja sama dengan Manchester City Football Club untuk pemain berbakat dari Indonesia, Turki, Malaysia, Thailand, Kazakhstan, dan beberapa negara Afrika. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat