visitaaponce.com

Gandeng Pelatih Rahmad Darmawan, Insan Cendekia Madani Gelar Coaching Clinic

Gandeng Pelatih Rahmad Darmawan, Insan Cendekia Madani Gelar Coaching Clinic 
Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) menggelar coaching clinic dengan mengundang mantan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan di Tangsel.(Ist)

SEPAK bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh seluruh lapisan masyarakat, begitu juga di kalangan para pelajar sekolah.

Olahraga ini sangat populer dan sebenarnya sudah banyak orang-orang melaksanakan kegiatan ini di berbagai tempat.

Atas dasar itulah Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD menggelar coaching clinic dengan mengundang mantan pelatih Timnas Indonesia dan Pelatih Kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, pada Sabtu (15/10) bertempat di GOR dan Lapangan Olahraga ICM.

Baca juga : Lebih dari 800 Sekolah Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School

Acara ini mengundang siswa dari ICM, dan juga mengundang siswa dari 20 sekolah negeri dan swasta di  wilayah Tangerang Selatan.

Managing Director ICM, Bambang Eko Nugroho, mengatakan kegiatan ini diperuntukkan khusus bagi siswa SD dan SMP.

Coaching clinic  juga tidak hanya untuk kalangan internal ICM, tapi juga melibatkan siswa SD dan SMP dari sekolah lain.

Baca juga : EF Kids & Teens Gelar Pelatihan Guru Bahasa Inggris di Area Sekitar Borobudur 

Tujuan coaching clinic terbuka untuk pemerataan kesempatan dilakukannya proses pembinaan seputar sepak bola dari para ahli, sekaligus sebagai ajang untuk mencari mencari bibit yang handal di bidang sepakbola. 

Bambang Eko Nugroho menjelaskan perlu adanya kesadaran dari masyarakat dan para pendidik akan pentingnya pendidikan yang berkualitas, ditambah perlunya penerapan life skill di segala bidang termasuk bidang olahraga.

"Sesuai isi undang-undang Sisdiknas No.20 th. 2003 Pasal 26 ayat 3. Mengingat para remaja memiliki karakter generasi muda yang ekspresif, kreatif dan berani mencari jati dirinya sendiri secara sportif, maka diperlukan sebuah wadah dan sarana untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan mengadakan program Coaching Clinic oleh Coach Rahmad Darmawan ini," paparnya.

Diharapkan, coaching clinic ini dapat membina generasi muda pecinta sepak bola dengan pengetahuan dan aplikasi teknik bermain bola dari para ahlinya, juga menggalang, dan mempererat rasa persaudaraan di antara siswa, memberikan kesempatan kepada para siswa yang belum berpengalaman untuk mengikuti coaching clinic, dan regenerasi atlet sepakbola untuk menuju prestasi yang lebih baik.

"Kegiatan coaching clinic ini merupakan rangkaian acara berkesinambungan dengan Open Day ICM yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2022," tutup Bambang Eko Nugroho. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat