visitaaponce.com

Begini Cara PSSI Antisipasi Calo Tiket Laga Timnas vs Argentina

Begini Cara PSSI Antisipasi Calo Tiket Laga Timnas vs Argentina
Laga Timnas Indonesia vs Argentina(Instagram @PSSI)

HARGA tiket laga FIFA Matchday antara tim nasional Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni sudah resmi diumumkan. 

PSSI sudah mengantisipasi kekisruhan dalam penjualan tiket seperti antisipasi calo agar masyarakat dimudahkan untuk melihat tim juara Piala Dunia 2022 itu berlaga di Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan harga tiket termurah dijual Rp600 ribu untuk kategori tiga. Sementara untuk kategori dua dijual Rp1,2 juta, kategori satu Rp2,5 juta. Harga tiket termahal dijual Rp4.250.000 untuk kategori VIP Barat dan Timur. Harga itu sudah termasuk biaya pajak dan servis.

Baca juga : Erick Bisa Wujudkan Garuda Mendunia 2045

Penjualan tiket dimulai pada 5 Juni mendatang khusus untuk pengguna BRI card holder. Selanjutnya pada 6-7 Juni ada penjualan publik dengan metode semua pembayaran melalui website PSSI dan tiket.com

PSSI hanya menjual 60 ribu tiket ke publik. Jumlah itu lebih kecil dari kapasitas SUGBK yang mencapai 77 ribu kursi. Erick menyebut ada alokasi kursi untuk sponsor dan tamu undangan mulai dari tokoh sepak bola internasional, beberapa pengurus federasi sepak bola Asia Tenggara, Asia, dan bahkan dunia.

Baca juga : Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Mulai 5 Juni, Segini Harganya

Erick meminta masyarakat pecinta olahraga agar ikut meramaikan dengan menonton pertandingan bersejarah ini. Ia menyatakan agar pertandingan olahraga jangan sampai kalah saing dengan acara hiburan.

“Kami melakukan riset untuk (menentukan) harga-harga agar bisa terjangkau. Tetapi ini juga agar masyarakat olahraga, jangan selalu kalah sama entertainment ya. Kalau entertainment ya entertainment saja kan, ini olahraga ada nasionalismenya,” kata Erick di Jakarta, Senin (29/5).

Erick menegaskan sudah mengantisipasi praktik calo dalam pembelian tiket nanti. PSSI menerapkan aturan ketat yakni satu KTP hanya bisa digunakan untuk membeli dua tiket.

"Untuk menghindari calo, jadi satu KTP hanya untuk dua tiket," jelasnya.

Sementara itu CEO Tiket.com, George Hendrata menyatakan sudah mengantisipasi kemungkinan ticket war alias banyaknya masyarakat yang berminat untuk menyaksikan laga itu. Ia juga menjamin kemungkinan website penjualan akan bermasalah sangat kecil.

"Soal ticket war, kami sudah siapkan segalanya seperti tiket konser besar, kemungkinan untuk website kami down akan kecil sekali. Ini kebanggaan bisa mendapatkan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," ujarnya.

Pengumuman itu disambut baik penggemar timnas Argentina khususnya terhadap sang bintang Lionel Messi. Rangga Tsabit salah satu penggemar Messi mengatakan harga tiket yang dijual cukup terjangkau. Namun, ia berharap, bintang-bintang Argentina seperti Messi yang masuk dalam skuad yang dibawa ke Jakarta bisa dimainkan.

"Jadi enggak sia-sia kami sudah keluar uang. Kami bisa melihat mereka bermain, kesempatan yang belum tentu bisa terulang," kata Rangga.

Sementara itu, Zen Kahilah dan Rizky Zarkasih, penggemar timnas Indonesia mengatakan harga tiket yang dijual cukup mahal. Menurut mereka, pencinta sepak bola nasional terdiri dari berbagai kalangan. Selama ini, harga tiket laga timnas biasa dijual Rp100 ribu hingga Rp1 juta.

"Memang kelas lawannya beda. Kalau bicara terjangkau mungkin harga segitu terjangkau bagi beberapa kalangan. Kembali lagi ke penikmat bola masing masing. Mungkin kalau harga mulai dari Rp400 ribu bisa terjangkau untuk semua kalangan," kata Zen.

"Memang cukup mahal. Saya berharap tiket bisa dijual tertib dan tidak susah saat mengaksesnya," kata Rizky.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni sudah mengumumkan daftar nama pemain untuk mengikuti tur Asia melawan timnas Australia di Tiongkok dan timnas Indonesia di Jakarta pada 15 dan 19 Juni mendatang.

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi dan Angel Di Maria langsung bereaksi atas daftar pemain Albiceleste yang diumumkan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) di akun instagram @afaseleccion.

Messi memberikan tanda suka pada postingan tersebut. Sementara itu, Angel Di Maria dalam postingan tersebut memberikan komentar menggunakan emoji hati, serta emoji tersenyum dengan dua mata berbentuk hati. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat