visitaaponce.com

Harga Tiket Laga Argentina di Tiongkok Melonjak, Calo Merajalela

Harga Tiket Laga Argentina di Tiongkok Melonjak, Calo Merajalela
Pemain Tim Argentina tiba di Beijing, Tiongkok(AFP)

CALO tiket tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal serupa terjadi di Tiongkok. Tiket pertandingan Australia vs Argentina di Tiongkok hanya dalam puluhan menit ludes terjual.

Global Times melaporkan harga tiket laga tersebut sebenarnya sebesar 4.800 Yuan atau hampir Rp10 juta. Sebanyak 68 ribu lembar tiket tersebut ludes hanya dalam waktu 20 menit.

Tingginya minat beli untuk menyaksikan Timnas Argentina membuat situs resale di Tiongkok menaikkan harga tiket hingga berkali-kali lipat dari harga aslinya. Kepolisian Beijing telah menerbitkan imbauan untuk para penggemar agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Messi tidak Ikut, Erick Thohir: Ini Pertandingan Indonesia Vs Argentina, bukan All Stars

"Calo tiket bahkan sudah berani terang-terangan menawarkan barang dagangannya di media sosial, Weibo. Tiket itu diperjualbelikan secara daring," tulis laporan Global Times pada Selasa (13/6).

Bahkan, ada postingan tiket paketan yang dibanderol seharga Rp625 juta yang disebut mendapatkan fasilitas makan malam bersama Messi. Namun, Biro Keamanan Beijing yang menyebut info tersebut merupakan hoaks atau iklan palsu.

Baca juga: Harga Tiket Argentina di Indonesia Jauh Lebih Murah ketimbang di Tiongkok

Antusiasme masyarakat Tiongkok terhadap kehadiran tim Argentina memang begitu tinggi. Bahkan, ada seorang penggemar yang rela menghabiskan US$1.400 atau setara Rp20 juta untuk memesan hotel mewah di Beijing tempat Tim Argentina menginap. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat