visitaaponce.com

Messi tidak Ikut, Erick Thohir Ini Pertandingan Indonesia Vs Argentina, bukan All Stars

Messi tidak Ikut, Erick Thohir: Ini Pertandingan Indonesia Vs Argentina, bukan All Stars
Poster Indonesia vs Argentina(PSSI )

KETUA Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjawab kekecewaan para penonton yang telah membeli tiket pertandingan laga Indonesia melawan tim nasional (timnas) Argentina. Bintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi dikabarkan tidak akan ikut bertanding dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023.

Erick menuturkan sejak awal pihaknya telah menyampaikan bahwa pertandingan itu bukan timnas Indonesia melawan all stars.

"Saya sampaikan sejak awal kita ini kan pertandingan tim nasional indonesia dan tim nasional argentina. Kalau timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Stars, beda," tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6).

Baca juga: Laga FIFA Match Day Bukti Nyata Dukungan terhadap Kemerdekaan Palestina

Ia lebih jauh mengatakan pertandingan tersebut merupakan FIFA Matchday. Tujuannya Indonesia mencari poin, sebelum melawan timnas Argentina, Indonesia dijadwalkan akan melawan timnas Palestina, Rabu (14/6).

Erick mengaku khususnya Argentina, Indonesia mencari poin tetapi karena kelasnya cukup tinggi, banyak persiapan yang dilakukan seperti mental.

Baca juga: Skuad Garuda Fokus Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Palestina

"Karena jangan sampai kita punya tim yang bagus pemain tim besar enggak siap," ucapnya.

Menurutnya pertandingan dengan timnas Palestina diperkirakan akan berat. Ia menyebut pertandingan FIFA Matchday selain mencari poin juga untuk meningkatkan mental para pemain dan persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat