visitaaponce.com

Skuad Garuda Fokus Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Palestina

Skuad Garuda Fokus Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Palestina
Timnas Indonesia latihan pemusatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.(Antara)

PEMAIN timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menghadapi laga FIFA Matchday melawan Palestina, Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Setelah memberikan porsi latihan penguatan otot pemain, pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk mematangkan penyelesaian akhir.

"Coach Shin berpesan, saya sebagai pemain depan, harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir, jadi kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol," kata striker timnas Indonesia Dimas Drajad.

Seluruh pemain yang dipanggil sudah bergabung dalam pemusatan latihan. Ada 26 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu. Dimas Drajad menjadi salah satu andalan di lini depan Timnas Indonesia. Pemain Persikabo 1973 itu berharap bisa membangun hubungan yang lebih kuat dengan sesama pemain dalam bermain nanti.

Baca juga: Pratama Arhan Telah Bergabung dengan Timnas Jelang Laga Kontra Palestina

"Persiapan kita bagus semua, pemain sudah mulai komplet. Semoga kita bisa cha lebih bagus untuk menatap pertandingan besok melawan Palestina," jelasnya.

"Semoga nanti di pertandingan melawan Palestina saya sebagai pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih hasil yang baik juga," lanjutnya.

Baca juga: Jelang Liga 1, Arema FC Rekrut Dua Pemain Muda Timnas U-20

Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan juga sudah bergabung dalam pemusatan latihan setelah tiba dari Jepang ke Tanah Air, Minggu (11/6) pagi. Arhan mengaku sudah mempelajari permainan Palestina dan berharap laga nanti bisa memberikan hasil terbaik.

"Saya sudah mengetahui cara bermain calon lawan, karena sudah diberikan video rekaman pertandingannya, jadi pemain sudah paham. Semoga pertandingan nanti melawan Palestina bisa berjalan dengan baik, teman-teman juga sudah mulai kumpul semua, pada berdatangan, ya semoga bisa meraih hasil terbaik," jelasnya.

Indonesia memulai pemusatan latihan di Surabaya sejak Senin 5 Juni 2023 lalu. Laga melawan Palestina akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk meningkatkan posisi mereka di ranking FIFA. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu ada di peringkat ke-149 sementara itu, Palestina di posisi ke-93. (PSSI/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat