visitaaponce.com

Korsel dan Uruguay Segel Tiket Masuk Perempat Final Piala Dunia U-20

Korsel dan Uruguay Segel Tiket Masuk Perempat Final Piala Dunia U-20
Gelandang timnas U-20 Uruguay Anderson Duarte (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang timnas U-20 Gambia.(AFP/EMILIO RAPETTI-TELAM)

Timnas U-20 Korea Selatan (Korsel) dan Uruguay mampu melanjutkan langkahnya ke perempat final Piala Dunia U-20 2023 setelah masing-masing meraih kemenangan di babak 16 besar pada Jumat (2/6) waktu setempat.

Korsel mengalahkan Ekuador dengan skor 3-2. Sementara Uruguay menang 1-0 atas Gambia.

Di laga kontra Ekuador, Korsel menang berkat gol Lee Young jun (11'), Jun Hon Bae (19'), dan Seok Hyun Choi (48'). Kemudian dua gol untuk Ekuador dibuat oleh Justin Cuero (36) dari titik kotak penalti dan Sebastian Gonzales Baquero (84').

Baca juga: Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Sedangkan di pertandingan antara Uruguay dan Gambia, satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Anderson Durate (65'). Kemenangan Uruguay memastikan tidak ada satu pun wakil dari Afrika yang menembus babak perempat final.

Baca juga: Tekuk Selandia Baru, AS Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Fase delapan besar akan dimulai pada Minggu (4/6) WIB dan dibuka oleh pertandingan antara Israel dan Brasil. Israel masuk perempat final seusai menang tipis 1-0 atas Uzbekistan pada Rabu (31/5) dan Brasil juga lolos dari 16 besar berkat menang 4-1 atas Tunisia pada Kamis (1/6). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat