visitaaponce.com

Rebut Piala FA, Manchester City Diambang Treble

Rebut Piala FA, Manchester City Diambang Treble
Iklay Gundogan mencetak dua gol untuk membawa Manchester City menang 2-1 atas Manchester United dalam final Piala FA, Sabtu (3/6).(AFP/ADRIAN DENNIS)

MANCHESTER City merebut gelar di Piala FA Inggris 2023 setelah menundukkan Manchester United dalam laga final di Stadion Wembley, Sabtu (3/6). Menghadapi pesaing abadi sekota tersebut, Manchester City menang 2-1.

Ilkay Gundogan menjadi pahlawan kemenangan Manchester City dengan mencetak dua gol dalam laga kali ini. Gundogan membawa The Citizens unggul 1-0 saat laga baru berlangsung 12 detik. Ini menjadi gol tercepat dalam sejarah di final Piala FA.

Menit ke-33, Setan Merah menyamakan kedudukan melalui penalti Bruno Fernandez. Enam menit memasuki babak kedua, Gundogan kembali menjebol gawang Manchester City dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Skor 2-1 bertahan hingga wasit Paul Tierney meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Gelar di Piala FA menjadi gelar kedua bagi Manchester City musim ini. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola sukses menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2022-2023.

Kini fokus Manchester City dialihkan ke Liga Champions. Di final yang akan berlangsung di Istanbul, Turki, 11 Juni 2023 mendatang, Manchester City akan menghadapi wakil Italia, Inter Milan.

Jika mampu menundukkan Inter Milan, Manchester City akan mewujudkan impian meraih treble alias tiga gelar dalam satu musim. Hingga saat ini, baru satu klub Inggris yang mampu merebut treble yaitu Manchester United pada musim 1998-1999 saat ditangani Sir Alex Ferguson, (R-2)      

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat