visitaaponce.com

Borussia Moenchengladbach Luncurkan Akademi Sepak Bola Di Indonesia

Borussia Moenchengladbach Luncurkan Akademi Sepak Bola Di Indonesia
Anak-anak berlatih sepak bola di Borussia Academy Indonesia(MI/Meilani Teniwut)

KLUB Bundesliga Borussia Moenchengladbach resmi meluncurkan akademi sepak bola di Deutsche Schule Jakarta, BSD City, Tanggerang Selatan, Sabtu (3/6).

Borussia Academy Indonesia menjadi nama yang dipilih Borussia Moenchengladbach. Bertempat di German School BSD, mereka menggelar latihan di bawah pelatih yang dikirim langsung dari klub tersebut.

Dilatih oleh instruktur dari Eropa, Borussia Academy Indonesia bersifat nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan bibit-bibit junior sepak bola agar lebih berkualitas di tanah air.

Baca juga: Hajar Gladbach, Dortmund Terus Tempel Bayern di Puncak Klasemen Bundesliga

Borussia Academy Indonesia akan resmi beroperasi pada 12 Juni mendatang. Nantinya, pelatih dari Monchengladbach yang bakal menangani para pemain yang berada di akademi tersebut.

“Akhirnya kita bisa launching. Kita bisa melatih anak-anak generasi Indonesia tentu saja dengan filosofi sepak bola Jerman yang kita adaptasi dengan permainan anak-anak di Indonesia,” kata Co-Founder Borussia Academy Indonesia Saras Desch.

“Yang membedakan adalah filosofi kami itu adalah semua anak bisa bermain bola. Jadi sepak bola itu harus bisa diakses semua pihak. Kita juga ke anak-anak yang kurang mampu dan sebagainya. Kita juga ada misi untuk membangun sepak bola Indonesia dan juga memberikan kesempatan nanti untuk jenjang karier anak-anak indonesia,” lanjut Saras.

Baca juga: Bayern Tergelincir di Kandang Gladbach

Saras yakin kehadiran Borussia Academy Indonesia akan bisa mengembangkan kualitas para pemain muda Indonesia. Ia pun merasa pesepak bola muda Tanah Air tak kalah berkualitas dibandingkan negara lain.

"Kurikulum dan guideline, semua langsung dari Monchengladbach lalu kita mengikuti dan mengaplikasikannya ke anak Indonesia,” ucapnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman menyambut positif dibukanya Borussia Academy Indonesia. Ia memberikan apresiasi tinggi terhadap akademi tersebut.

“Ini adalah hal yang sangat penting untuk peningkatan kualitas sepak bola indonesia. Sejak dini anak-anak ini dikenalkan dengan sepak bola dan dikawal oleh pelatih yang berkualitas,” ujar Marciano.

“Hal ini nanti tentunya akan kita rasakan dampaknya bahwa anak-anak ini dari awal belajar sepak bola sudah betul, sehingga mereka diharapkan jadi anak-anak kebanggaan kita semua,” pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat